Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Langsung Ambil Start Untuk Siapkan Piala Asia U-19 2018

PSSI Langsung Ambil Start Untuk Siapkan Piala Asia U-19 2018

Jakarta – PSSI langsung ambil start untuk mempersiapkan Piala Asia U-19 2018 dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan menyiapkan lima stadion yang akan dijadikan venue pertandingan.

PSSI Langsung Ambil Start Untuk Siapkan Piala Asia U-19 2018

PSSI Langsung Ambil Start Untuk Siapkan Piala Asia U-19 2018

Hari Selasa (25/7/2017) kemarin, AFC telah mengumumkan bahwa mereka menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November. Turnamen itu nantinya bakal diikuti oleh 16 negara.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, sejatinya Indonesia hanya butuh dua stadion untuk menggelar turnamen Piala Asia U-19. Akan tetapi, pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan bahwa PSSI langsung mengajukan lima stadion sekaligus.

Baca juga : Pemain Timnas Indonesia U-22 Dipastikan bisa Kembali Perkuat Timnya

“AFC sudah menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Kalau dari segi kebutuhan memang hanya dua seperti penyelenggaraan sebelumnya. Tapi kami siapkan 5 stadion,” ujar Jokdri.

Empat . . . . . . dari lima stadion tersebut berada di kawanan Jabodetabek yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Pakansari. Sementara satu stadion tersisa adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sementara itu, penyelenggaraan Piala Asia U-19 sebelumnya dikhawatirkan akan sedikit terganggu terkait pemakaian stadion. Sebab waktu pelaksanaannya bersinggungan dengan Asian Para Games 2018.

Namun, Jokdri menyatakan hal tersebut tidak akan jadi masalah. Sebab, Piala Asia U-19 akan digelar sesudah gelaran pesta olahraga untuk para atletu penyandang disabilitas tersebut berakhir.

“Setahu kami Asian Paragames 2018 sudah selesai sebelum Piala Asia U-19 2018,” tutupnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...