Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Jatuhkan Sanksi, Persib Bermain Tanpa Kehadiran Bobotoh saat Bersua Persija

PSSI Jatuhkan Sanksi, Persib Bermain Tanpa Kehadiran Bobotoh saat Bersua Persija

Bandung – Suporter Persib Bandung, Bobotoh, mendapat hukuman dari Komdis PSSI. Mereka tak boleh dampingi tim kesayangannya itu lima laga buntut laga lawan Persija Jakarta pada 22 Juli 2017.

PSSI Jatuhkan Sanksi, Persib Bermain Tanpa Kehadiran Bobotoh saat Bersua Persija

Dalam laga itu, oknum Bobotoh memang melakukan hal yang kurang sportif. Mereka menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan terhadap official tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lainnya.

“Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) kode disiplin PSSI, suporter PERSIB dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan,” kata Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus dalam laman resmi Persib.

Hukuman itu terhitung laga sejak Persib kalah 1-2 di markas Perseru Serui. Dalam hal ini Persib sendiri ingin mengajukan . . . . . . banding.

Baca juga: Greg Nwokolo Bikin Madura United Menangi Laga Kontra PSM

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman punya alasan untuk banding. Sebab, dua dari lima laga tersebut adalah pertandingan kandang (melawan PS TNI dan Gresik United) di mana Panpel tidak akan bisa mengalokasikan tiket untuk Bobotoh atau penonton. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...