Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Jatuhkan Sanksi Larangan Dua Kali Bermain kepada Vladimir Vujovic

PSSI Jatuhkan Sanksi Larangan Dua Kali Bermain kepada Vladimir Vujovic

Bandung – Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Dia dijatuhi larangan dua kali pertandingan usai memukul pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

PSSI Jatuhkan Sanksi Larangan Dua Kali Bermain kepada Vladimir Vujovic

Dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 22 Juli itu beberapa kali terjadi friksi antar-pemain. Ismed dan Vlado menjadi salah satunya. Kejadian bermula kala Achmad Jufriyanto ingin menendang bola saat perebutan dengan Andritany Ardhiyasa. Andritany memenangkan bola lantas tendangan Jupe mengenai badannya.

Tak terima, Ismed menegur bek Persib itu. Namun, saat menegur Jupe, Vlado datang dan tanpa basa-basi langsung melancarkan pukulan ke wajah Ismed.

“Menghukum Vujovic dua laga saat lawan Perseru Serui dan PS TNI. Merujuk pada pasal 48 ayat 1 (c) dan ayat 2 jo. pasal 40 ayat 1 kode disiplin PSSI,” tulis surat Komdis itu.

Baca juga: . . . . . . PSSI Jatuhkan Sanksi, Persib Bermain Tanpa Kehadiran Bobotoh saat Bersua Persija

Surat tertanggal 27 Juli 2018 ini menegaskan jika Vlado tak bisa melakukan banding. Hukuman harus dijalaninya untuk efek jera agar tak mengulangi kembali perbuatan yang serupa.

“Dia juga didenda sebesar Rp. 15 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 48 ayat 1 (c) kode disiplin PSSI,” tuntas surat bernomor 061/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...