Home > Berita Bola > PSSI Bersikukuh Timnas Futsal Indonesia Akan Tampil Di SEA Games 2017

PSSI Bersikukuh Timnas Futsal Indonesia Akan Tampil Di SEA Games 2017

Jakarta – PSSI bersikukuh kalau timnas futsal putra akan tampil di SEA Games 2017. Namun, sampai saat ini jadwal latihan belum jelas.

PSSI Bersikukuh Timnas Futsal Indonesia Akan Tampil Di SEA Games 2017

Keberangkatan timnas futsal putra ke SEA Games 2017 sempat menjadi polemik. Sang pelatih timnas futsal, Victor Hermans, menyatakan timnya menarik diri dari pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara mulai 19-30 Agustus itu.

PSSI dan Federasi Futsal Indonesia (FFI) merespons sikap Victor dengan mengatakan kalau timnas futsal tak pernah mundur dari SEA Games. Artinya, tanpa keraguan timnas akan bertanding di Kuala Lumpur.

Namun, keputusan itu tak diikuti aksi nyata timnas futsal. Sampai saat ini bellum ada pemanggilan pemain, pelatih, dan asisten pelatih. Pemusatan latihan nasional futsal putra juga belum berjalan.

Victor menolak menjelaskan situasi sesungguhnya di tubuh timnas futsal.

Baca juga : Zidane : Cristiano Ronaldo Masih Akan Berseragam Putih-Putih Beberapa Tahun Lagi

“Tidak. Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh soal itu. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak bisa bicara saat ini, maaf, terimakasih,” ujar Hermans, pelatih asal Belanda itu, Jumat (21/7/2017).

Sementara itu, asisten pelatih tim futsal putra, Yori Van Der Torren, mengatakan dirinya juga masih menunggu . . . . . . konfirmasi resmi dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk agenda latihan.

“Saya tahu di berita ada dibilang futsal putra tetap jalan tapi saya belum dapat konfirmasi soal kapan mulai pelatihan, ada training camp, pelatihnya siapa, saya juga tidak tahu,” kata Yori saat dihubungi terpisah.

“Tapi seharusnya tanggal 3 Juli kemarin sudah mulai latihan di Lombok. Tapi sampai sekarang belum. Ya saya cuma bilang sayang saja jika tidak berangkat. Saya juga menunggu konfirmasi saja dari FFI,” tambahnya.

Berbeda dengan tim futsal putra, futsal putri tetap menjalani latihan seperti hari-hari biasanya.

“Ya kalau pelatih memang beda untuk futsal putra dan putri. Saya juga tidak tahu kenapa mereka bisa jalan, tapi putra tidak bisa. Saya juga heran, kenapa tidak dua-duanya jalan, atau dua-duanya tidak jalan,” katanya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...