Home > Berita Bola > Proposal Uji Coba Untuk Timnas Futsal Putri Belum Dibuat Oleh FFI

Proposal Uji Coba Untuk Timnas Futsal Putri Belum Dibuat Oleh FFI

Jakarta – Andre Picessa yang merupakan pelatih dari tim nasional futsal putri menjelaskan lebih detail batalnya uji coba ke Jepang. Menurut dia, proposal bahkan belum dibuat oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Proposal Uji Coba Untuk Timnas Futsal Putri Belum Dibuat Oleh FFI

Timnas Futsal Putri

Uji coba timnas futsal putri ke Jepang dijadwalkan 10 -16 Juli (sebelumnya disebutkan bulan Mei). Sebagai pelatih Andre sudah mengajukan rencana kepada FFI. Tapi rupanya, FFI kurang cepat merespons pengajuan itu. FFI tak segera menyusun proposal untuk diserahkan kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Seiring waktu berjalan, jarak uji coba dengan SEA Games 2017 Kuala Lumpur bulan Agustus pun makin dekat. Andre menilai lebih efektif untuk menggeber uji coba di Indonesia dengan menghadapi tim-tim lokal.

“Jadi soal ke Jepang itu sebenarnya saya sudah mengajukan ke FFI tanggal 4 Juni. Tapi ternyata, pengajuan yang saya berikan itu belum dibuat proposalnya karena dari Bapak Sekjen (FFI) belum menyanggupi karena takutnya pakai dana kami dulu,” kata Andre dalam wawancara dengan salah satu media pada Sabtu (22/7/2017).

Baca juga : Ada Yang Pengaruhi Aurier Ke Man United

“Padahal, (dari) birokrasi yang ada kalau ingin mengajukan uji coba ke luar negeri kami harus memberikan proposal lebih dulu minimal 30 hari sebelum hari H (kepada Satlak Prima). Kenapa . . . . . . kami kasih 4 Juni karena uji coba kami tanggal 10 -16 Juli.”

“Masalah ini ternyata tidak bisa terealisasi sampai akhir bulan, bahkan sampai awal bulan Juli proposal tidak dibuat. Pun kalau tetap berangkat tak memungkinkan karena waktu sudah mepet,” kata dia.

Padahal dengan menjadi federasi, bukan lagi badan futsal meski masih di bawah naungan PSSI seharusnya FFI bisa memangkas birokrasi. FFI bisa langsung berkomunikasi, termasuk mengajukan proposal, secara langsung kepada Satlak Prima.

“Tidak perlu ke PSSI, karena Satlak Prima menunggu surat lampiran dari FFI,” tutur Andre.

Andre semakin menyesali batalnya uji coba ke Jepang itu karena beberapa kontestan SEA Games mengambil langkah serupa. Vietnam berlatih ke Jepang mulai 24-28 Juli dan Thailand menyusul tanggal 2 Agustus.

Andre mengganti agenda ujicoba tersebut dengan membuat program marathon friendly match. Mereka dijadwalkan menjalani lima kali pertandingan.

Keterangan Andre Picessa sekaligus meluruskan berita sebelumnya yang menyebutkan kalau proposal uji coba timnas futsal putri tertahan di PSSI.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...