Home > Berita Bola > Piala Afrika 2019 Akan Digelar Bulan Juni-Juli, Jumlah Tim Akan Menjadi 24 Tim

Piala Afrika 2019 Akan Digelar Bulan Juni-Juli, Jumlah Tim Akan Menjadi 24 Tim

Rabat – Piala Afrika 2019 tak akan digelar pada awal tahun seperti biasanya, tapi pada bulan Juni-Juli. Selain itu, jumlah peserta akan bertambah dari 16 menjadi 24 tim.

Piala Afrika 2019 Akan Digelar Bulan Juni-Juli, Jumlah Tim Akan Menjadi 24 Tim

Piala Afrika

Piala Afrika biasanya dilangsungkan dua tahun sekali pada bulan Januari-Februari. Hal ini seringkali memusingkan klub-klub Eropa karena mereka harus melepas sejumlah pemain pilarnya di tengah-tengah musim.

Akan tetapi, persoalan itu tak akan terjadi lagi di Piala Afrika 2019, yang akan dilangsungkan di Kamerun. Pasalnya, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) telah memutuskan turnamen digelar pada bulan Juni-Juli. Keputusan ini disahkan melalui rapat Komite Eksekutif CAF di Rabat, Maroko, Kamis (20/7/2017).

Baca juga : Suporter Persib Membuat Spanduk Dengan Tulisan Berikan Pesan Dukungan Terhadap Palestina

Selain itu, jumlah peserta Piala . . . . . . Afrika 2019 juga akan bertambah menjadi 24 tim. Sebelumnya, Piala Afrika diikuti oleh 16 tim sejak 1996 hingga 2017.

Akan tetapi, CAF juga memutuskan Piala Afrika akan tetap digelar dua tahun sekali di tahun ganjil, digelar di tanah Afrika, dan hanya diikuti oleh tim-tim Afrika.

Sebelumnya, CAF sempat mempertimbangkan wacana untuk mengundang tim-tim dari benua lain untuk berpartisipasi di Piala Afrika dan bahkan menggelar turnamen di benua lain.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...