Home > Berita Liga Indonesia > Persinga Bakal Mengasah Barisan Serangnya Jelang Bersua Persebaya

Persinga Bakal Mengasah Barisan Serangnya Jelang Bersua Persebaya

Ngawi – Persebaya Surabaya harus merapatkan sektor pertahanannya. Sebab, setelah berhasil mengkandaskan PSBI Blitar, ancaman kini datang dari Persinga Ngawi yang mulai mempertajam sektor penyerangan.

Persinga Bakal Mengasah Barisan Serangnya Jelang Bersua Persebaya

Hal itu disampaikan pelatih Persinga Moh. Hasan. Pelatih asal Madiun tersebut menyatakan, menu latihan yang dilahap pasukannya jelang laga melawan Persebaya adalah memantapkan koordinasi, komunikasi, dan penyelesaian akhir. Artinya, Hasan ingin mempertahankan naluri mencetak gol para pemainnya. ’’Targetnya, sudah pasti meraih poin penuh,’’ tegas Hasan.

Hasan membeberkan rapor performa pemainnya selama Liga 2. Yakni, transisi dari menyerang ke bertahan yang masih lemah. ’’Transisi dari menyerang ke bertahan itu yang masih perlu dipercepat lagi supaya tidak kebobolan lebih dahulu,’’ ujarnya.

Manajer Persinga Dwi Rianto Jatmiko sepakat dengan Hasan. Sebab, produktivitas tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo itu masih minim. Dalam enam laga di Liga 2, mereka baru melesakkan tujuh gol. Jatmiko menilai M. Zamnur dkk . . . . . . masih kebingungan saat bola sudah berada di depan gawang lawan.

Baca juga: Teco Berikan Konfirmasi Terkait dengan Nasib Bepe dan Bruno

Selanjutnya, pada posisi bertahan, feel pemain dalam menghadang serangan lawan menurun. ’’Kemarin (saat melawan Madiun Putra FC, Red) tidak terlihat koordinasi di lini belakang waktu Madiun Putra bikin gol,’’ kecam Jatmiko.

Nah, kesalahan seperti itu harus dibenahi saat melawan Persebaya. ’’Persebaya salah satu tim yang diperhitungkan karena pemainnya sudah memiliki pola,’’ tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...