Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri Targetkan Poin Penuh saat Hadapi Mojokerto Putra

Persik Kediri Targetkan Poin Penuh saat Hadapi Mojokerto Putra

Kediri – Tekad Persik untuk meraih poin penuh saat menjamu PS Mojokerto Putra sangatlah besar. Karena itulah, mereka berusaha meminimalisasi semua kemungkinan yang bisa menghalangi hasrat itu. Termasuk menghindari kesalahan-kesalahan tak perlu di area penalti sendiri.

Persik Kediri Targetkan Poin Penuh saat Hadapi Mojokerto Putra

Logo Persik Kediri

Nah, fokus untuk menghindari kesalahan seperti itu ada pada kuarter lini belakang Macan Putih. Selama ini, empat back dianggap sering terlalu ‘sembrono’ dalam melakukan tackling. Bila tak hati-hati bisa berbuah set pieces situation alias situasi bola mati yang berbahaya. Atau bahkan bisa berbuah penalti bagi lawan.

“Meminimalisir itu (pelanggaran) sudah coba kami terapkan,” ungkap Bejo Sugiantoro pada Senin (31/7/2017)

Menurutnya, tim asuhannya ini sedang dalam masa peningkatan kedisiplinan. Terlebih untuk menjaga area penalti. Lini belakang Persik Kediri dituntut untuk menjaga diri agar tidak melakukan kesalahan yang bisa membahayakan sang penjaga gawang Tedi Heri Setiawan.

Meskipun banyak melakukan serangan, jika pasukan Bejo kaget ketika mendapatkan serangan balik dari PSMP, dikhawatirkan . . . . . . akan terjadi pelanggaran yang tidak perlu.

Baca juga: Bali United Tidak Pandang Sebelah Mata Kekuatan Gresik United

Antisipasi yang dilakukan skuad Macan Putih bisa dilakukan dengan cara komunikasi. Seperti pada pertandingan sebelumnya, Bejo menunjuk tiga pemain sebagai leader di masing-masing sektor. Seperti Abdul ‘Abanda’ ditugaskan untuk mengomunikasikan strategi yang harus diterapkan.

“Satu per satu mendekat. Kalau berjalan mulus permainan juga akan rapi,” imbuh Bejo.

Bejo optimistis permainan dengan PSMP akan menjadi laga sangat seru. Selain merasa pernah dikerjai saat melawat ke kandang mereka, Persik akan berusaha merebut kursi pemuncak yang kini diduduki Kalteng Putra. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...