Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung Ajukan Banding Ke Komdis Terkait Denda Rp 120 Juta

Persib Bandung Ajukan Banding Ke Komdis Terkait Denda Rp 120 Juta

Bandung – Manajemen Persib Bandung berencana bakal melakukan banding terkait denda yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, terkait aksi Bobotoh yang melakukan pelemparan botol saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, (12/7/2017) lalu. Komdis menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp120 juta kepada Persib terkait hal itu, mengingat ini adalah pelanggaran berulang.

Persib Bandung Ajukan Banding Ke Komdis Terkait Denda Rp 120 Juta

Persib Bandung Ajukan Banding Ke Komdis Terkait Denda Rp 120 Juta

Keputusan tersebut dibuat Komdis melalui sidang mereka di kantor PSSI, Jakarta, 19 Juli lalu. Jika ditotal, uang yang harus dikeluarkan Persib untuk membayar denda sepanjang Liga 1 bergulir tidaklah sedikit. Total denda yang harus dibayarkan klub asal Kota Kembang tersebut sudah mencapai Rp481,25 juta.

Nominal itu kemungkinan bakal bertambah, lantaran Komdis baru memutuskan sanksi terkait kericuhan yang terjadi pada laga Persib kontra Persija di Stadion GBLA, 22 Juli lalu, Kamis (27/7/2017) ini.

Baca juga : Persija Jakarta Dan The Jakmania Ikut Berduka Atas Meninggalnya Salah Satu Bobotoh

“Kalau ada hak banding pasti diupayakan. Pasti ada . . . . . . alasan-alasan yang kami sampaikan. Belum komunikasi resmi karena kemarin konsentrasi ke pertandingan besar. Tapi manajemen juga yang urus,” kata general coordinator panitia pelaksana (Panpel) Persib, Budi Bram Rachman di kantor PSSI, Kamis (27/7/2017).

Lebih lanjut, Budi mengungkapkan pihaknya sudah berusaha keras agar suporter Persib bisa bersikap santun. Akan tetapi, upaya yang dilakukan sia-sia saja karena masih ada oknum-oknum penonton yang tetap membandel.

“Bobotoh sudah dikumpulkan oleh Kapolrestabes untuk diberikan edukasi. Dari internal juga ada upaya. Tapi masalah ini kembali ke orangnya, ke individunya sendiri,” tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini tim Maung Bandung masih berkutat di papan bawah klasemen Liga 1. Mereka kini tertahan di peringkat ke-14 dengan 21 poin.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...