Home > Berita Liga Indonesia > Persatu Tegaskan Siap Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo

Persatu Tegaskan Siap Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo

Surabaya – Klub-klub pesaing Persebaya Surabaya harus mempersiapkan mental ganda ketika bertemu Green Force di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Selain adu teknik dengan Persebaya, tim tamu harus bisa mengatasi atmosfer Stadion GBT yang terkenal angker dan bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Persatu Tegaskan Siap Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo

Persatu

Minimal 20 ribu Bonek selalu hadir untuk menghijaukan Stadion GBT. Bonek yang datang dengan segala aksi kreatifnya ,selalu sukses membakar semangat Misbakhus Solikin dan kawan-kawan. Sebaliknya, kehadiran Bonek bisa membuat tim tamu ‘terintimidasi’ oleh teriakan dan nyanyian sepanjang 90 menit penuh.

Pelatih Persatu Tuban Edy Sudiarto menyadari kondisi tersebut. Juru taktik asal Malang ini telah mempersiapkan mental tanding anak buahnya dengan matang. Persatu pernah bermain dihadapan pendukung Persela Lamongan dan Persis Solo yang dikenal sangat fanatik.

“Persebaya memiliki suporter luar biasa. Apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah. . . . . . . Namun kami sudah persiapkan hal itu sebelumnya. Kami sempat beruji coba di Solo dan Lamongan, di hadapan suporter yang banyak dan luar biasa. Jadi kami tidak ada masalah dengan masalah mental. Kami sudah siap,” tegas Edy.

Edy menyebut Persebaya selalu tampil luar biasa di kandang sendiri. Superioritas itu mereka tunjukkan dengan permainan menyerang dan dominan dalam penguasaan bola. Namun Edy yakin anak asuh Angel Alfredo Vera pasti punya kelemahan. Titik itulah yang harus dieksplorasi oleh penggawa Persatu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...