Home > Berita Bola > Pemain Timnas Futsal Putri Ini Ingin Mendapatkan Medali Emas Di SEA Games

Pemain Timnas Futsal Putri Ini Ingin Mendapatkan Medali Emas Di SEA Games

Jakarta – Pemain timnas futsal putri Rani Mulyasari mengaku penasaran ingin mencicipi gelar di multievent SEA Games, setelah dalam dua kali perhelatan selalu gagal.

Pemain Timnas Futsal Putri Ini Ingin Mendapatkan Medali Emas Di SEA Games

Rani Mulyasari

Rani adalah satu dari 14 pemain yang terpilih masuk skuat inti timnas futsal putri proyeksi SEA Games di Malaysia yang bergulir 19-30 Agustus 2017.

Rani juga bukan pemain baru dalam tim futsal putri. Dia langganan dipanggil pelatnas. Prestasinya juga mumpuni. Selain pernah membawa timnya juara pada ajang Piala AFF Futsal Antarklub di Myanmar tahun lalu, Rani juga pernah sukses menyabet gelar top skorer di event Liga Profesional Mei 2017.

Meski begitu, ternyata Rani masih menyimpan ambisi lain. Dia penasaran dapat menjuarai futsal putri di level multievent, khususnya SEA Games 2017.

Tahun ini adalah kali ketiga dirinya ikut serta dalam multievent tersebut setelah di SEA Games 2011 dan SEA Games 2013 timnas futsal putri tak mampu meraih medali. Sedangkan di SEA Games 2015 futsal putri tak dipertandingkan.

“Ini SEA Games ketiga saya makanya penasaran banget bisa juara apalagi dari pemerintah juga menargetkan yang sama,” kata Rani.

Baca juga : 75 Juta Pounds Untuk Naby Keita

“Saya dan teman-teman juga semakin antusias karena sudah tidak sabar lagi menjalani situasi pertandingan di SEA Games. Jadi sedikit banyak teman-teman sudah mulai membayangkan pertandingan dengan Thailand seperti apa, melawan Malaysia bagaimana, Vietnam juga,” kata Rani yang berposisi pivot ini.

Sejauh . . . . . . ini, Rani dkk. telah menjalani pemusatan latihan kurang lebih dua bulan di Purwokerto dan sebulan di Jakarta. Selama itu pula mereka mempersiapkan diri termasuk meningkatkan kepercayaan diri.

“Kalau untuk persiapan kami sendiri sudah semakin siap. Saya pribadi sebagai pivot yang penting adalah percaya diri, karena segala macam serangan tergantung dari pivot dan anchor. Jadi kalau seorang pivot tidak bisa ambil keputusan untuk shooting itu akan jadi masalah. Jadi harus berani ambil keputusan,” ujarnya.

Rasa optimistis Rani meraih juara diperkuat keberhasilannya pada saat di Piala AFF Futsal Antarklub tahun lalu, saat mereka berhasil mengalahkan Thailand lewat adu penalti 7-6.

“Memang di Asia Tenggara Thailand masih kuat karena negara itu kiblatnya futsal lah. Tapi kemarin kami juga sudah coba melawan mereka di AFF dan juara. Jadi tidak ada yang tidak mungkin untuk futsal sekarang di Indonesia,” ujar Rani.

“Kami juga semakin termotivasi karena teman-teman itu sudah antusias ingin juara buat Indonesia. Sebelumnya kan di Piala AFF Futsal antarklub, nah sekarang kami punya target sendiri untuk juara di SEA Games tahun ini,” katanya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...