Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persinga Layangkan Kritik kepada M. Hasab

Pelatih Persinga Layangkan Kritik kepada M. Hasab

Ngawi – Pelatih Persinga Ngawi, M. Hasan tak segan untuk mengkritik penjaga gawangnya Prillian Syaifour Ridzal. Ridzal dianggap salah antisipasi ketika menghalau tendangan bebas gelandang Persebaya Surabaya, Misbakhus Solikin.

Pelatih Persinga Layangkan Kritik kepada M. Hasab

Persinga

Tendangan bebas Solikin yang membuahkan gol Persebaya pada menit kesembilan. Gol tersebut tercipta dengan cantik. Meski berjarak cukup jauh dari gawang, serta sudut yang sempit di rusuk kanan pertahanan Persinga, bola sepakan Solikin meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Persinga.

Usaha kiper Prillian Syaifour Ridzal untuk menghalau bola akhirnya gagal. Sebab bola datang dengan kencang dan sangat terarah. “Kami kecolongan di menit awal karena antisipasi dari penjaga gawang yang kurang bagus,” ungkap M. Hasan pada Sabtu (15/7/2017).

Hasan mengakui bahwa Solikin memiliki akurasi tendangan yang sangat bagus. Apalagi mayoritas gol yang dicetak Solikin terjadi dari tendangan bebas atau sepakan jarak jauh. “Sebenarnya yang kami antisipasi dari Solikin adalah free kick-nya,” aku pelatih asli Wonokromo, Surabaya ini.

Baca juga: Persebaya . . . . . . Tidak Puas dengan Hasil Imbang dengan Persinga

Ridzal sebagai penjaga gawang juga sudah diwanti-wanti untuk fokus dan mewaspadai tendangan bebas Solikin. Sayang tugas itu berjalan kurang sempurna hari ini. “Bola itu sebenarnya bisa diambil. Tapi karena antisipasi yang bagus sehingga bola akhirnya lewat begitu saja,” ucapnya penuh sesal.

Beruntung Persinga tak sampai kalah di laga Sabtu sore. Mereka berhasil mencetak gol penyama dari kaki Slamet Hariyadi pada menit ke-70. “Kami ubah strategi pada babak kedua. Kami berhasil menguasai pertandingan. Tapi dari peluang yang kami ciptakan hanya satu yang menjadi gol,” tutup Hasan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...