Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persinga Beberkan Rahasia Tahan Imbang Persebaya

Pelatih Persinga Beberkan Rahasia Tahan Imbang Persebaya

Ngawi – Pelatih Persinga Ngawi M. Hasan membongkar rahasia di balik kesuksesan timnya menahan tim kuat Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Ketonggo pada Sabtu (15/7/2017) sore. Kunci dari kemenangan Persinga terdapat di perubahan strategi pada babak kedua.

Pelatih Persinga Beberkan Rahasia Tahan Imbang Persebaya

Hasan mengakui dominasi Persebaya pada babak pertama. Selain berhasil menguasai pertandingan, bahkan mencetak satu gol dari free-kick Misbakhus Solikin, Persebaya juga sukses mendikte permainan Persinga. Hasan lantas mengubah permainan Persinga pada babak kedua.

“Kami melihat counter attack Persebaya langsung menuju pertahanan kami melalui strikernya yang tinggi, yakni Rishadi Fauzi. Kami antisipasi dengan menghalaunya ketika Persebaya melakukan counter attack,” kata Hasan.

Baca juga: Pelatih Persinga Layangkan Kritik kepada M. Hasab

Selain mencoba memutus bola yang dialirkan ke Fauzi, Persinga juga mengubah distribusi bola ke pertahanan Persebaya. Persinga lebih banyak bermain . . . . . . dengan bola-bola diagonal. Hasan ingin mengeksplorasi kedua sayapnya sebelum menyodorkan bola ke Slamet Hariyadi sebagai penyerang utama.

“Pada babak kedua Persebaya yang terpengaruh dengan permainan kami. Mereka memang mengarahkan permainan. Tapi kami ubah distribusi bola menjadi diagonal. Dari sini pertahanan Persebaya akhirnya terbuka. Tiap kami dapat bola dari sisi kiri, kami langsung lempar ke sisi kanan. Itu yang membuat Persebaya kalang kabut,” ungkap Hasan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...