Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Myanmar Puas Dengan Performa Anak Asuhannya

Pelatih Myanmar Puas Dengan Performa Anak Asuhannya

Jakarta – Pada laga perdana grup A Piala AFF U-15 2017 Timnas Myanmar U-16 mampu mengimbangi Indonesia U-16 di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Minggu (9/7/2017) petang. Pada laga itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pelatih Myanmar Puas Dengan Performa Anak Asuhannya

Pelatih Myanmar Puas Dengan Performa Anak Asuhannya

Indonesia U-16 sempat unggul cepat lewat gol Rendy Juliansyah. Namun Myanmar mampu bangkit untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1, lewat gol penalti N.N Soe dan L.M Htwe. Beruntung, tim Garuda Asia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Miftahul Husyen Rahmatullah pada masa injury time babak kedua.

Ini tentunya menjadi hasil yang positif bagi Myanmar U-16. Mengingat, di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, mereka takluk dari Indonesia U-16 dengan skor telak 4-1.

Baca juga : Ilija Spasojevic Tak Menutup Kemungkinan Gabung Persija

“Anda tahu kami kalah dalam turnamen terakhir di Vietnam dengan skor 4-1. Kami pun tak punya waktu yang panjang untuk persiapan, sehingga kami coba semaksimal mungkin memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap Nyi Nyi Lat, pelatih Myanmar U-16 setelah laga.

“Anda tahu, ketika kedua tim menampilkan permainan terbaik, terkadang juga butuh keberuntungan. Di sepakbola . . . . . . semua bisa terjadi. Indonesia memiliki satu peluang di babak kedua, dan mereka mampu memanfaatkannya dengan mencetak gol yang berkualitas. Semangat bertanding Indonesia juga bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nyi Nyi Lat mengatakan puas dengan performa anak asuhannya pada laga tersebut. Hanya saja, dia sangat menyayangkan hasil yang diraih timnya kali ini.

“Para pemain sudah menunjukkan bahwa mereka ingin menang, untuk membalas kekalahan di laga sebelumnya dari Indonesia. Bukan hanya melawan Indonesia, kami juga ingin menang di setiap pertandingan,” tegasnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami tak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Kami cuma bisa bersiap dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Seperti kita ketahui, ini adalah grup neraka, semua tim sangat kuat. Baik itu Indonesia, Thailand, maupun Australia. Semua bisa terjadi,” pungkasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...