Home > Berita Liga Indonesia > Panpel Gresik United Larang Supporter Arema FC Datang Ke Gresik

Panpel Gresik United Larang Supporter Arema FC Datang Ke Gresik

Malang – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persegres Gresik United melarang suporter Arema FC untuk datang ke Gresik saat kedua tim saling bentrok pada pekan 14 Liga 1, Rabu (12/7/2017) mendatang. Panpel mengirim surat kepada manajemen Arema FC untuk diteruskan kepada suporter Aremania.

Panpel Gresik United Larang Supporter Arema FC Datang Ke Gresik

Panpel Gresik United Larang Supporter Arema FC Datang Ke Gresik

Ketua Panpel Persegres, Choirul Anam, mengungkapkan, larangan kehadiran suporter tim tamu berdasarkan permintaan dari PT. Petrokimia Gresik selaku pemilik stadion. PT. Petrokimia tidak akan memberikan izin apabila stadion dipakai dengan mendatangkan penonton yang berjumlah besar karena pertimbangan kerusakan di beberapa tribun.

Baca juga : Cara Wanderley Junior Bangkitkan Persipura

“Sampai hari ini, panitia belum menerima surat izin dari Polres setempat karena pertimbangan surat dari PT. Petrokimia karena tribun 1, 2, dan6 betul-betul tidak bisa ditempati, sehingga kapasitasnya berkurang,” ungkap Chairul Anam, Sabtu (8/7/2017).

“Kepolisian bersedia mengeluarkan izin apabila ada kepastian atau ada jaminan suporter . . . . . . Arema tidak hadir di Gresik, makanya surat itu dikasih surat himbauan agar tidak datang ke Gresik,” imbuh Chairul Anam.

Selain pertimbang surat dari PT. Petrokimia Gresik, Panpel juga mempertimbangkan keamanan dan keselamatan suporter Arema mengingat jarak antara Gresik cukup dekat dengan Surabaya.

“Jadi karena dekat dengan Surabaya, rivalitas antara Aremania dan Bonek. Itu juga menjadi bahan pertimbangan.” tambahnya.

Sementara surat larangan kehadiran suporter tamu tersebut juga sudah ditembuskan ke PT. Liga Indonesia Baru selaku operator liga, PSSI dan kepolisian setempat.

“Harapan kita pertandingan bisa digelar di Gresik, aman, kondusif dan betul-betul dipatuhi himbauan kita,” pungkasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...