Home > Berita Bola > Naby Keita Jika Bermain Di Liverpool Ingin Memakai Jersey Nomor 9

Naby Keita Jika Bermain Di Liverpool Ingin Memakai Jersey Nomor 9

Conakry – Naby Keita diklaim ingin memperkuat Liverpool musim depan. Tak cuma itu, Keita disebut meminta jersey The Reds bernomor punggung delapan.

Liverpool Lemparkan Tawaran Masif untuk Naby Keita

Naby Keita

Nama Keita memang kencang diisukan akan bergabung dengan Liverpool musim 2017/2018 mendatang. Pasalnya Keita dianggap sosok yang tepat untuk menambah kekuatan di lini tengah ‘Si Merah’.

Performa luar biasa Keita bersama RB Leipzig di Bundesliga musim lalu jadi penyebabnya mengapa Liverpool ngotot mengejarnya. Dari 31 pertandingan, Keita mencetak delapan gol dan tujuh assist yang turut melajukan Leipzig ke posisi runner-up pada musim debutnya di Bundesliga.

Meski kubu Leipzig berkali-kali membantah akan menjual Keita, Liverpool rupanya belum mau menyerah dan menjadikan peman asal Guinea itu sebagai buruan utama usai mendapatkan Mohamed Salah.

Kabar baik datang untuk Liverpool awal pekan ini, ketika Keita diisukan sudah meminta manajemen Leipzig dalam hal ini Ralf Ragnick selaku Direktur Olahraga dan Oliver Mintzlaff selaku presiden klub, untuk mengizinkannya pindah ke klub Inggris itu.

Dengan demikian Liverpool seperti mendapat lampu hijau untuk memulai proses negosiasi dengan Leipzig. Kabarnya klub Merseyside itu siap membayar 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) yang bakal menjadikan Keita sebagai pemain termahal kedua di Premier League setelah Paul Pogba.

Baca juga : Arsenal Telah Menyepakati Nilai . . . . . . Transfer Lacazette

Keita juga disebut sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 130 ribu pound per pekan (Rp 2,2 M). Tak hanya itu, Liverpool juga menyiapkan seragam nomor punggung delapan, yang dulunya dipakai Steven Gerrard, untuk Keita.

“Dari apa yang saya yakini saat ini adalah Naby sudah memilih untuk pindah ke Liverpool,” ujar eks pemain Liverpool, Titi Camara, di akun Twitter-nya.

“Dia sudah memberitahu keinginannya kepada Leipzig yang akan mencari penggantinya,” sambung Camara yang adalah eks pemain timnas Guinea.

“Jika kesepakatan sudah tercapai, Naby sudah meminta jersey bernomor punggung 9 yang merupakan angka keberuntungan ayahnya.”

“Nomor 8 #jaribesar,” demikian Camara.

Isu kepindahan Keita juga diperkuat dengan tidak adanya si pemain dalam promosi jersey kandang Leipzig musim depan. Dalam video berdurasi 33 detik itu, Keita tidak ada di antara enam pemain yang menjadi bintang iklannya dan striker Timo Werner adalah pemain top yang ditonjolkan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kesempatan Bagi Liverpool, Wolverhampton Bakal Lepas Adama Traore Setengah Harga

Liverpool – Wolverhampton membuka kesempatan bagi Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Adama Traore karena Wolves ...