Home > Berita Bola > Musim Depan Rooney Akan Memperkuat Everton

Musim Depan Rooney Akan Memperkuat Everton

Liverpool – Wayne Rooney akan mengakhiri kariernya sebagai pemain Manchester United dan kembali memperkuat klub masa kecilnya yaitu Everton pada musim depan.

Musim Depan Rooney Akan Memperkuat Everton

Wayne Rooney

Musim 2016/2017 berjalan tidak menyenangkan untuk Rooney yang dipinggirkan dari skuat utama ‘Setan Merah’ oleh manajer Jose Mourinho. Rooney kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Jesse Lingard di lini depan.

Di lini tengah pun, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Michael Carrick, dan Paul Pogba masih jadi pilihan utama Mourinho. Rooney hanya bikin delapan gol sepanjang musim lalu, terburuk selama kariernya di MU, dan cuma 15 kali jadi starter di Premier League.

Maka wajar masa depannya mulai dispekulasikan yang mana hal itu mulai menemui titik terang. Ini setelah MU dan Everton menyepakati transfer Romelu Lukaku senilai 75 juta poundsterling, Sabtu (8/7/2017) kemarin.

Baca juga : Wanderley Junior Senang Dengan Penampilan Pemainnya

Dalam proses jual-beli, rupanya ada nama Rooney dilibatkan di mana pemain 31 tahun itu menjadi bagian transfer Lukaku. Beberapa jam setelah pengumuman mengenai negosiasi Lukaku, Rooney dikabarkan mengunjungi Finch Farm, kompleks latihan Everton, untuk . . . . . . menjalani tes medis.

Rooney mengendarai mobil Range Rover miliknya sendiri dari Manchester ke Liverpool dan ditemani agennya Paul Stretford.

Rooney sendiri akhirnya mau menerima pinangan Everton setelah sepakat dengan gaji 150 ribu poundsterling per pekan, dipotong 50 persen dari gajinya di MU yang mencapai 300 ribu pound. Rooney sendiri sempat melayani permintaan tanda tangan dari fans yang sudah menunggunya di depan pusat latihan The Toffees.

Media-media Inggris mengabarkan bahwa pengumuman resmi terkait kepindahan Rooney akan muncul berbarengan dengan transfer Lukaku ke MU, paling cepat Minggu (9/7/2017) atau Senin besok.

Bagi Rooney, ini adalah kali keduanya memperkuat Everton setelah debut profesionalnya di klub itu tahun 2002 silam. Di periode pertamanya, Rooney bikin 17 gol dari 77 penampilan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...