Home > Berita Liga Indonesia > Mitra Kukar Berhasil Raih Kemenangan Dramatis atas Persib

Mitra Kukar Berhasil Raih Kemenangan Dramatis atas Persib

Kutai – Dramatis! Satu kata itu menggambarkan menit-menit akhir pertandingan Mitra Kukar melawan Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7). Persib yang mendapatkan hadiah penalti pada pengujung laga, gagal menghambat Mitra Kukar meraih kemenangan 2-1.

Mitra Kukar Berhasil Raih Kemenangan Dramatis atas Persib

Mitra Kukar

Persib sejatinya mampu unggul lebih dahulu melalui gol Billy Paji Keraf pada menit ke-22. Namun, Mitra Kukar memaksa skor babak pertama imbang 1-1 setelah Marclei Chaves Santos membukukan gol dari titik penalti.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang terus berjuang mengincar gol kemenangan, akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-82. Oh In-Kyun menerobos ke dalam kotak penalti Persib sebelum menceploskan bola mengecoh kiper I Made Wirawan.

Saat publik Aji Imbut siap besorak menyambut kemenangan, Persib justru gantian mendapatkan hadiah penalti. Proses terjadinya penalti ini yang memicu kontroversial. Wasit menuding Abdul Gamal melakukan pelanggaran terhadap Matsunaga Shohei.

Dalam tayangan ulang, tampak Matsunaga sedikit melakukan diving. Hal itu memicu protes dari kubu Mitra Kukar. Laga sempat terhenti . . . . . . beberapa menit demi memfasilitasi aksi protes Mitra Kukar terhadap putusan wasit.

Baca juga: Dikandaskan Mitra Jukar, Djanur Tegaskan Bakal Mundur dari Persib

Tim berjuluk Naga Mekes itu sempat berencana memboikot dengan tak mau melanjutkan laga. Namun, dengan besar hati, anak asuh Jafri Sastra akhirnya mau meneruskan duel. Beruntung bagi Mitra Kukar karena bola eksekusi Raphael Maitimo berhasil ditepis kiper Joko Ribowo. Mitra Kukar akhirnya bisa mengamankan kemenangan 2-1 atas Persib.

Kemenangan ini membawa Mitra Kukar naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 24 poin. Sementara, Persib masih berkutat di urutan ke-12 dengan 20 poin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...