Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Inginkan Forum Islah Suporter Nasional Cepat Digelar

Menpora Inginkan Forum Islah Suporter Nasional Cepat Digelar

Jakarta – Menpora Imam Nahrawi berharap forum Islah Suporter Nasional bisa secepatnya untuk digelar. Bahkan jika memungkinkan, Menpora menginginkan forum tersebut bisa dilaksanakan pada pekan depan.

Menpora Inginkan Forum Islah Suporter Nasional Cepat Digelar

Menpora Inginkan Forum Islah Suporter Nasional Cepat Digelar

Forum Islah Suporter Nasional digagas oleh Menpora karena tak mau insiden yang menimpa Ricko Andrean terjadi lagi. Menteri asal Bangkalan ini juga berharap para suporter di Indonesia bisa rukun dan membuat sepakbola jadi alat pemersatu bangsa.

Ketika disinggung kapan akan melaksanakan ide tersebut, Menpora menyatakan ingin bisa menggelar forum tersebut secepatnya. Jika memungkinkan, forum tersebut harus bisa digelar awal bulan Agustus mendatang.

“Tidak terlalu lama dari sekarang, sebisa mungkin minggu depan sudah terealisir itu,” ucap Imam.

Baca juga : Arema Batal Pinjamkan Ahmad Bustomi dan Arif Suyono

Imam menegaskan, acara ini nantinya harus dihadiri oleh semua suporter di tanah air. Selain itu semua elemen yang berhubungan dengan sepakbola, termasuk media, juga akan diundangnya di acara yang rencananya akan digelar di Kantor Kemenpora.

“Makanya wartawan pun akan kami . . . . . . undang. Pasti wartawan akan kami tempatkan khusus untuk mendengar diskusi mereka, keluh kesah mereka,” tuturnya.

“Pasti ada kata hati yang harus diekspos besar-besaran, bahwa suporter tidak ingin bertengkar sebetulnya. Tidak ingin terjadi pertumpahan darah, tidak ingin terjadi permusuhan berkelanjutan, pasti begitu,” tambah politisi PKB ini.

Imam juga memastikan pihaknya akan turut mengundang pihak klub yang berkompetisi di Indonesia. Jadi, bukan hanya Persib Bandung dan Persija Jakarta saja.

Namun, saat ditanya jika misalnya nanti ada klub yang tidak datang, Menpora tidak mau berandai-andai. Imam berharap semua pihak bisa ikut datang ke forum tersebut. “Kan belum mulai acaranya. Yang pasti usaha kita kita undang semuanya,” tandasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...