Home > Berita Bola > Manchester City Libas Tottenham Hotspur 3-0

Manchester City Libas Tottenham Hotspur 3-0

Nashville – Manchester City menghantam Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 di ajang International Champions Cup 2017. City menang berkat gol-gol John Stones, Raheem Sterling, dan Brahim Diaz.

Manchester City Libas Tottenham Hotspur 3-0

Melawan Spurs di Nissan Stadium, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017) pagi WIB, City memakai formasi 3-5-2 dengan memainkan Gabriel Jesus dan Sterling di lini depan. Sementara itu, Spurs memainkan 4-2-3-1 dengan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Pada pertandingan ini, Kyle Walker untuk pertama kalinya bertemu Spurs sebagai lawan sejak bergabung dengan City belum lama ini. Walker yang mengisi posisi bek sayap kanan tampil selama 75 menit pada laga ini.

Stones membawa City memimpin 1-0 lewat golnya pada menit kesepuluh. Menyambut bola tendangan bebas Kevin De Bruyne, dia menjatuhkan diri untuk menyundul si kulit bundar ke dalam gawang Spurs. Skor 1-0 untuk keunggulan City ini bertahan hingga jeda.

Baca juga : PSG Juarai Piala Super Prancis Setelah Kalahkan AS Monaco 2-1

City baru bisa memperbesar keunggulannya saat . . . . . . pertandingan memasuki menit ke-73 melalui gol Sterling. Sterling lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan kiper Spurs, Michel Vorm, setelah mendapatkan umpan terobosan dari Samir Nasri. Dia kemudian dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Vorm.

Diaz memantapkan kemenangan City menjadi 3-0 di injury time. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Spurs, gelandang berusia 17 tahun itu mencetak gol dari jarak dekat dengan memanfaatkan sebuah bola rebound.

Setelah ini, City selanjutnya akan berujicoba dengan West Ham United, 4 Agustus mendatang. Sementara itu, Spurs akan menjajal Juventus pada hari berikutnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...