Home > Berita Liga Inggris > Man City Menderita Bersama Josep Guardiola

Man City Menderita Bersama Josep Guardiola

Manchester – Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan mengaku jika dirinya dan rekan-rekannya menderita lantaran memainkan gaya sepakbola ala Josep Guardiola musim lalu.

Man City Menderita Bersama Josep Guardiola

Man City Menderita Bersama Josep Guardiola

Musim lalu jadi musim perdana Guardiola di City dan di Inggris. Manajer asal Spanyol itu ternyata mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan ketatnya persaingan di liga tersebut.

City hanya bisa dibawanya finis di peringkat tiga klasemen Premier League. Untuk pertama kalinya di sepanjang karir manajerialnya, Guardiola gagal meraih trofi dalam satu musim.

Baca juga : Ilkay Gundogan Mengeluh Terkait Lemanya Lini Belakang The Citizen

Guardiola sendiri berusaha untuk mengubah gaya main City seperti keinginannya. Sama seperti yang ia lakukan di Barcelona atau Bayern Munchen.

Namun menurut Gundogan hal itu membuat timnya menderita. Namun setidaknya filosofi yang diusung oleh Guardiola kini sudah mulai dipahami oleh skuat The Citizen.

“Sejujurnya, kami . . . . . . menderita musim lalu – semuanya baru bagi Pep, bagi pemain baru seperti saya, mungkin juga bagi yang lain untuk memahami gagasan tentang gaya Pep. Adaptasi tidak akan datang dalam beberapa minggu atau hanya dalam waktu sesaat, tapi saya pikir sepakbola dominan yang kita mainkan ada di jalan yang benar,” seru gelandang asal Turki ini.

“Kami mengendalikan banyak pertandingan musim lalu di Premier League, mungkin 95% dari semua permainan yang kami mainkan,” sambung mantan pemain Borussia Dortmund ini kepada ESPN.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Liga Inggris Akhirnya Dipatahkan Oleh West Ham

London – West Ham United mematahkan rekor tak terkalahkan dari musuhnya Liverpool di ajang Premier ...