Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Lorenzo Insigne Tak Yakin Milan Akan Menjadi Penantang Serius Musim Depan

Lorenzo Insigne Tak Yakin Milan Akan Menjadi Penantang Serius Musim Depan

Milan – Demi kembali ke jajaran elite, AC Milan sangat serius berbenah. Pemain Napoli Lorenzo Insigne tak yakin Milan langsung bisa jadi penantang serius gelar juara.

Alasan Insigne Tolak Tawaran Chelsea

Lorenzo Insigne

Rossoneri lesu dalam empat musim terakhir dengan pencapaian terbaiknya hanyalah posisi enam yang diraih pada 2016-17. Seiring dengan pergantian kepemilikan klub yang kini dikuasai perusahaan China, Milan melakukan revolusi.

Sebanyak 11 pemain didatangkan ke San Siro, termasuk di antara Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan yang paling mengejutkan adalah Leonardo Bonucci. Meski begitu, ada sisi negatif dari perombakan besar-besaran tersebut.

Sejumlah pemain baru Milan belum berpengalaman dengan sepakbola Italia, yang artinya akan butuh waktu untuk beradaptasi. “Bisakah Milan bersaing juga? Mereka memang membuat banyak perekrutan penting,” kata Insigne.

Baca juga : Leonardo Bonucci Resmi Menjadi Pemain AC Milan

“Namun, mereka membeli banyak pemain asing dan tahun pertama di Italia sulit untuk setiap pemain,” sambung dia.

“Tidak akan mudah untuk bisa langsung bersaing untuk Scudetto. Kedatangan (Andrea) Conti dan (Franck) Kessie juga harus dievaluasi seiring waktu: mereka memang baru saja menjalani musim yang fantastis, tapi bermain untuk Milan memberi tekanan yang berbeda,” terang winger berusia 26 tahun ini.

Selain Milan, Inter . . . . . . Milan dan AS Roma masih akan menjadi rival-rival Partenopei di musim depan. Inter justru belum melakukan pembelian signifikan, terlepas dari kehadiran pelatih baru Luciano Spalletti.

“Inter sudah merekrut seorang pelatih yang finis di atas kami pada musim lalu, dan kita lihat saja bagaimana skuat yang mereka punya di akhir bursa transfer,” lanjut Insigne.

Sedangkan Roma akan memiliki pelatih anyar, Eusebio Di Francesco dan pemain-pemain anyar seperti Hector Moreno, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, dan terakhri Cengiz Under. Namun, Giallorossi juga telah kehilngan beberapa pemain penting seperti Mohamed Salah, Antonio Ruediger, tidak mempermanenkan kiper Wojciech Szczesny, dan kehilngan sosok ikonik Francesco Totti yang pensiun.

“Roma tentu saja berubah, dengan seorang pelatih baru dan seorang direktur olahraga yang baru (Monchi), tapi mereka sudah menjual sejumlah pemain penting,” kata dia menambahkan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...