Home > Berita Liga Indonesia > Lawan Semen Padang, Gonzales Ingin Arema FC Bangkit

Lawan Semen Padang, Gonzales Ingin Arema FC Bangkit

Malang – Meski tidak bisa melupakan kekalahan dari Persipura Jayapura, striker Arema FC Cristian Gonzales mengingatkan rekan-rekannya untuk berusaha bangkit agar bisa meraih hasil positif melawan Semen Padang di pekan ke-16 Liga 1 2017, Jumat (21/7/2017).

Lawan Semen Padang, Gonzales Ingin Arema FC Bangkit

Lawan Semen Padang, Gonzales Ingin Arema FC Bangkit

Gonzales menyatakan,kekalahan di kandang sendiri memang susah untuk di lupakan. Namun waktu yang singkat membuat mereka harus segera fokus menghadapi laga berikutnya agar posisi Arema tidak makin tercecer di klasemen sementara.

“Memang tak mudah melupakan kekalahan. Tapi sebaiknya kekalahan itu menjadi motivasi untuk tampil lebih baik melawan Semen Padang, jangan sampai kalah lagi,” ujar Gonzales dinukil Wearemania.

“Saya rasa tidak ada pemain yang ingin kalah, jadi kami harus berupaya untuk menang di Padang demi mengobati penyesalan saat kalah di kandang sendiri dari Persipura.”

Baca juga : Luis Milla Coret Satu Nama Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Sementara itu, pelatih kiper Yanuar Hermansyah membela Kurnia Meiga yang kebobolan enam kali dalam tiga pertandingan terakhir. Menurut Yanuar, catatan itu bukan murni kesalahan Meiga.

“Tidak ada masalah bagi Kurnia Meiga, gawang . . . . . . kebobolan itu sudah biasa. Tapi Meiga banyak sekali melakukan penyelamatan penting, sehingga menghindarkan Arema kebobolan lebih banyak. Kami terus memberikan motivasi kepada Meiga,” tegas pria yang akrab dipanggil Begal ini.

“Kebobolan adalah kesalahan kompleks, jadi harus ada kerjasama yang bagus antara penjaga gawang dan pemain belakang. Kami terus berusaha mengasah chemistry mereka.”

Di sisi lain, Begal menyambut baik keinginan manajemen Arema mendatangkan satu pemain belakang. Yanuar berharap pemain itu bisa tampil lugas, sehingga membuat pertahanan Arema menjadi lebih kuat.

“Absennya Bagas (Adi Nugroho) seperti ada pengaruhnya, karena sebelumnya saat berduet dengan Arthur sangat solid. Bahkan kami pernah enam kali cleansheet. Saya berharap pemain yang datang ini bisa membuat lini belakang Arema lebih baik,” imbuh Begal.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...