Home > Berita Liga Indonesia > Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Diwajibkan Untuk Menang

Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Diwajibkan Untuk Menang

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 diwajibkan harus mencuri tiga poin penuh saat menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Nasional, Bangkok, Jumat (21/7/2017). Hal tersebut untuk menjaga kans armada Luis Milla lolos ke putaran final tahun depan.

Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Diwajibkan Untuk Menang

Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Diwajibkan Untuk Menang

Peluang timnas Indonesia U-22 memang tidaklah besar untuk lolos dari kualifikasi ini. Mengingat pada laga perdana tim Merah Putih yang ditumbangkan Malaysia tiga gol tanpa balas. Akibatnya kini Evan Dimas dan kolega menjadi juru kunci klasemen Grup H dengan mengemas nol poin.

Akan tetapi, mengalahkan Mongolia bukanlah perkara mudah. Skuat asuhan Michael Weiss tersebut menampilkan performa mengejutkan ketika menjalani pertandingan pembuka melawan tuan rumah Thailand.

Di luar dugaan Mongolia mampu menahan Thailand 1-1. Padahal dalam pertadingan tersebut Mongolia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang diciptakan Chaiyawat Buran. Namun, tim tamu mampun menyamakan kedudukan dua menit jelang laga bubarkan.

Baca juga : Manajemen PSM Makassar Meminta Komdis Tunjukan Bukti

“Mongolia merupakan tim yang bagus. Mereka mempunyai semangat juang yang tinggi, kompak, saat menyerang dan bertahan,” kata asisten pelatih timnas Indonesia U-22 Bima Sakti kepada Goal Indonesia.

“Lawan Mongolia nanti kami tim pelatih sudah banyak melakukan evaluasi. Di mana kami harus mengantisipasi set piece dari lawan. Kami sudah mengantisipasi bola-bola mati . . . . . . dari tim lawan bagaimana,” ia menambahkan.

Lebih lanjut Bima menyebutkan semua pemainnya sudah siap untuk menjalani pertandingan nanti. Meski diakuinya kekalahan dari Malaysia begitu memukul mentalitas para penggawa timnas Indonesia U-22.

“Yang sudah lewat biarlah lewat, pelatih juga sudah meminta pemain introspeksi. Yang jelas kami siap untuk bertanding lawan Mongolia,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Mongolia Michael Weiss menuturkan bukan tidak mungkin dapat mengalahkan timnas Indonesia U-22. Akan tetapi, ia mengingatkan supaya pemainnya terus fokus sepanjang pertandingan berjalan.

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia, kami tidak akan fokus ke satu pemain, karena kami berpikir positif,” ucapnya.

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-22: Satria Tama, I Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Marinus Wanewar, Septian David Maulana.

Mongolia U-22: Saikhanchuluun Amarbayasgalan, Munkh Origil Orkhon, Tuguldur Galt, Narmandakh Artag, Uuganbat Bat Erdene, Ganbayar Ganbold, Tuguldur Munkh Erdene, Tugsbileg Batbold, Tserenbayar Boldbaatar, Oyunbaatar Mijiddorj, Gal Erdene Soyol.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...