Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tegaskan Sangat Senang dengan Barisan Pertahanan Liverpool

Klopp Tegaskan Sangat Senang dengan Barisan Pertahanan Liverpool

Liverpool – Jurgen Klopp tampak semringah. Hal tersebut terjadi lantaran timnya menunjukkan peningkatan pertahanan saat bersua Crystal Palace. Karena itu, dia menegaskan sangat senang dengan hal tersebut.

Klopp Tegaskan Sangat Senang dengan Barisan Pertahanan Liverpool

Jurgen Klopp

Pertahanan telah menjadi sorotan Liverpool sejak musim lalu. Saat konferensi pers sebelum pertandingan di Premier League Asia Trophy, Klopp juga sempat menyinggung lemahnya timnya dalam bertahan.

Dan kemenangan dua gol tanpa balas saat melawan Crystal Palace membuat Klopp senang, terutama dalam sisi pertahanan.

“Saya katakan sebelum pertandingan, tantangan terbesar kami adalah lebih kuat secara pertahanan sebagai tim, lebih berkonsentrasi. Ini bukan soal kualitas individu, kami tak punya masalah dengan ini. Ini momen berbeda, kami perlu untuk sedikit lebih fokus dalam situasi atau terlalu lama dalam situasi di mana situasinya telah berubah. Kami tahu di mana masalahnya,” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Klopp bahwa di babak kedua dia melakukan perubahan taktik, dan dia . . . . . . juga senang dengan kombinasi dari dua penyerangnya, Dominic Solanke dan Divock Origi.

Baca juga: Manchester United Dikabarkan Sedang Berburu Tanda Tangan Barkley

“Di babak kedua, kami mengubah segalanya. Kami tak bisa mengganti 10 kali, jadi kami harus berganti ke 4-4-2. Itulah apa yang kami lakukan,” sambungnya.

“Kami telah mengganti seluruh pemain dan sedikit formasi menjadi 4-4-1-1, karena Crystal Palace memainkan tiga bek di belakang. Ini sangat bagus dengan Origi dan Solanke, untuk memiliki dua penyerang. Ini bagus untuk dilihat juga, jadi semua bagus,” tandasnya. (Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...