Home > Berita Liga Indonesia > Kapten Filipina Fokus SEA Games 2017

Kapten Filipina Fokus SEA Games 2017

Manila – Kapten Filipina U-22 Ian Clarino mengaku lebih memilih fokus menghadapi SEA Games 2017. lantaran dia sadar calon lawan di Grub J sangat tangguh.

Kapten Filipina Fokus SEA Games 2017

Kapten Filipina Fokus SEA Games 2017

Di ajang ini, Filipina bergabung bersama Jepang, Tiongkok, dan Kamboja. Sedangkan di SEA Games, mereka berada di Grup B yang berisikan Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.

“Kami akan menghadapi lawan yang sangat tangguh, karena bergabung dengan Jepang dan Tiongkok. Kami hanya berusaha memperlihatkan gaya khas permainan kami, yakni bertahan, dan ketika mendapatkan bola berusaha melakukan serangan balik,” ungkap Clarino kepada Fox Sport Asia.

“Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus. Ini juga menjadi kesempatan bagi untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games. Sebuah kehormatan bagi bisa melawan tim-tim besar di Asia.”

Baca juga : Aji Santoso Ingin Anak Asuhannya Menikmati Laga Lawan Semen Padang

“(Tapi) Saya menyadari kami berada di grup maut, karena ada Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Ini juga sangat sulit, karena ketiga tim itu sangat bagus. Namun kami hanya fokus kepada persiapan kami, . . . . . . dan melihat bagaimana kami makin berkembang dengan persiapan yang bagus.”

Hal senada diungkapkan Enzo Cheng. Striker Filipina ini mengaku tugasnya untuk menjebol gawang menjadi sulit, karena tim akan menerapkan permainan bertahan. Namun ia tetap optimistis Filipina bisa melangkah ke semi-final, torehan yang belum pernah mereka rasakan sejak 1991.

“Sudah jelas di atas kertas kami akan menemui lawan yang tangguh. Tapi jika Anda ingin memenangi medali emas SEA Games, Anda harus mengalahkan mereka semua. Tidak masalah kami berada di grup ini, atau lainnya,” ucap Cheng.

“Menurut saya, setiap kompetisi yang kami ikuti selalu dianggap sangat penting. Setiap orang yakin kami akan mendapatkan hasil bagus melawan tim-tim di grup kami, dan selanjutnya melangkah ke semi-final.”

(SIti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...