Home > Berita Bola > Joachim Loew Berikan Pujian Kepada Timnas Chile Sebagai Lawan Jerman Di Final

Joachim Loew Berikan Pujian Kepada Timnas Chile Sebagai Lawan Jerman Di Final

Saint Petersburg – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew tak akan menyepelekan Timnas Chile pada final Piala Konfederasi 2017. Dia bahkan memberikan pujian setinggi langit.

Joachim Loew Berikan Pujian Kepada Timnas Chile Sebagai Lawan Jerman Di Final

Joachim Loew

Turnamen pemanasan jelang Piala Piala Dunia 2018 itu sudah memasuki babak akhir. Chile dan Jerman berebut trofi juara di Stadion Krestovskyi, Senin (3/7/2017) dinihari WIB.

Chile yang berstatus jawara Copa America melenggang ke partai puncak usai mengalahkan Portugal di semifinal. Alexis Sanchez cs menyingkirkan Cristiano Ronaldo cs 3-0 lewat adu penalti.

Sementara itu, Jerman yang notabenenya juara Piala Dunia 2014, ke final usai menggebuk Meksiko dengan skor cukup telak 4-1.

Meski sama-sama bermain apik sepanjang turnamen, Jerman lebih difavoritkan jadi juara. Namun, Loew tak akan menyepelekan Chile. Dia memprediksi laga bakal bergulir sengit.

“Saya kira pertandingan akan berjalan ketat dan intens. Kedua tim jelas ingin menang dan kami menyadari apa yang akan terjadi. Chile tim brilian yang memiliki kesuksesan, mempunyai chemistry dan pengalaman yang bagus. Jadi, kami harus menunjukkan penampilan terbaik kalau ingin memenangkan pertandingan ini,” ujar Loew.

Baca juga : Osvaldo Dipastikan Bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia

Chile sudah membuktikan sebagai tim terbaik di Copa America. Padahal ada . . . . . . klub raksasa dengan pemain-pemain oke dalam ajang itu, Argentina dan Brasil. Bahkan, tim besutan Juan Antonio Pizzi tersebut berhasil menjadi kampiun dengan di antaranya mengalahkan Argentina.

“Kami mengagumi Chile. Sebagai negara kecil mereka berhasil memenangi Copa America dengan menggagalkan Argentina dan Brasil. Mereka mempunyai delapan hingga 11 pemain kelas dunia yang merupakan pemain top di klub masing-masing,” jelas Loew.

“Secara taktik, (pemain) mereka sangat serbaguna. Menghadapi kami, Chile jelas akan memberikan tekanan seperti dalam pertandingan yang sudah-sudah. Mereka bisa menguasai bola dengan sangat baik dan selalu memiliki ball possession yang tinggi.

“Mereka mempunyai pemain depan yang bisa memberikan masalah pada semua tim. Kami harus menahannya dan membuat mereka berada di bawah tekanan kami. Saya harap kami mampu menunjukkan kecepatan yang tinggi seperti saat menghadapi Meksiko. Itu penting kalau kami ingin menghancurkannya (pertahanan Chile),” tambah Loew.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...