Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jika Ada Yang Meminati Neymar, Barcelona Bicara Soal Pelanggaran Financial Fair Play

Jika Ada Yang Meminati Neymar, Barcelona Bicara Soal Pelanggaran Financial Fair Play

Whippany – Barcelona kembali menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Neymar. Jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilis Neymar, Barca memperingatkan soal pelanggaran Financial Fair Play.

Jika Ada Yang Meminati Neymar, Barcelona Bicara Soal Pelanggaran Financial Fair Play

Neymar

Neymar belakangan ini santer dikabarkan tengah diincar klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain. Sadar Barca tak akan membuka ruang untuk negosiasi, PSG disebut-sebut siap mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak Neymar.

Yang jadi persoalan, nilai klausul rilis itu sangat besar, yakni 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Jika PSG benar-benar mengeluarkan uang sebanyak itu untuk Neymar, mereka akan memecahkan rekor transfer termahal dunia. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat rekor sekarang, yaitu 105 juta euro ketika Paul Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United.

Baca juga : PSG Tak Akan Dapatkan Neymar, Karena…

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, kembali menegaskan sikap klubnya soal Neymar. Menurut . . . . . . Bartomeu, Neymar tak pernah masuk daftar jual.

“Dia punya kontrak untuk empat tahun ke depan dan tentu saja kami mengandalkan dia,” ujar Bartomeu.

“Dia adalah bagian dari tim kami. Dia adalah bagian dari trisula ini (bersama Lionel Messi dan Luis Suarez),” tambahnya.

Bartomeu juga mengklaim terjadinya pelanggaran Financial Fair Play jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak Neymar.

“Klausul-klausul itu mustahil untuk diaktifkan jika Anda ingin mematuhi Financial Fair Play. Jika seseorang tak ingin mematuhinya, maka tentu saja klausul itu bisa diaktifkan,” katanya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Cetak Gol, Perfoma Memphis Depay Dinilai Masih Belum Memuaskan Oleh Barcelona

Barcelona – Pada laga terakhir Barcelona, Memphis Depay mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-88, ...