Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > James Rodriguez Tak Cocok Dengan Skema Permainan Munchen?

James Rodriguez Tak Cocok Dengan Skema Permainan Munchen?

Munich – Perekrutan James Rodriguez oleh Bayern Munich ditanggapi sinis. Eks Real Madrid itu dinilai tak punya banyak opsi dalam permainannya.

James Rodriguez Tidak Dapat Jaminan Bermain Di Munchen?

James Rodriguez

Bayern akan meminjam kekuatan James selama dua musim di musim panas ini. Dia bisa dianggap sebagai pengisi lubang yang ditinggalkan Douglas Costa, yang dilepas ke Juventus tak lama setelah kedatangan Rodriguez.

Meski demikian, perekrutan Rodriguez ditanggapi kurang positif oleh eks Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer. Sammer menilai meski Rodriguez menjanjikan kreativitas besar, tapi tak cocok jika ditempatkan di sayap.

Pemain 26 tahun ini dinilai tak punya kecepatan yang dibutuhkan untuk melakukan tusukan ke byline. Karakter ini berbeda dengan Costa yang masih lebih fleksibel, punya kreativitas untuk bermain di tengah dan punya kecepatan untuk bermain di sayap.

Baca juga : Conti Tak Ingin Kecewakan AC Milan

“Dia itu agak terbatas. Variasinya terdengar cukup . . . . . . menarik, tapi saya tak bisa benar-benar melihat itu di dirinya. Dia tak bisa bermain di sayap, jadi ada kurangnya kecepatan,” kata Sammer.

“Dia punya banyak kreativitas dalam permainannya, bisa bergerak dari sayap ke tengah. Tapi untuk menuju byline, dia tak punya kecepatan.”

“Masuk akal saja bahwa dia adalah seseorang yang bermain di tengah, di belakang penyerang. Tapi ini juga bisa kontraproduktif, karena gelandang bertahan kemudian bisa fokus padanya.”

“Kalau Anda menguntitnya secara terus-menerus, dia takkan punya banyak kemungkinan untuk membebaskan dirinya,” tandasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Uli Hoeness Mengundurkan Diri Sebagai Presiden Bayern Munchen Setelah Raih 44 Trofi

Munchen – Uli Hoeness secara resmi meletakkan jabatannya sebagai Presiden Bayern Munchen pada Senin (15/11/2019) ...