Home > Berita Liga Indonesia > Jaino Matos Berharap Wasit Asing Juga Bisa Pimpin Liga 2

Jaino Matos Berharap Wasit Asing Juga Bisa Pimpin Liga 2

Jakarta – Wacana penggunaan wasit asing masih dikaji PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Itu dilakukan guna memperbaiki kualitas pertandingan dan pengadil di lapangan pada putaran kedua yang telah berjalan beberapa pekan.

Jaino Matos Berharap Wasit Asing Juga Bisa Pimpin Liga 2

Sebagaimana diketahui, kinerja wasit di lapangan sempat dikeluhkan banyak klub dan pelatih kontestan Liga 1 dan Liga 2. Hal itu mendapatkan atensi dari pihak operator yang mencoba mencari solusi menggunakan wasit asing dengan harapan terciptanya pertandingan yang lebih baik.

Pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos, adalah salah satu pihak yang mendukung wacana tersebut. Dia mengungkapkan sangat mendukung adanya wacana pemakaian wasit asing.

“Ini masalah klasik yang sering terjadi di persepakbolaan nasional dan saya ingin ada pembenahan di sektor wasit,” ujar Jaino pada Kamis (27/7/2017).

Baca juga: Ferry Indra Sjarief Layangkan Bela Sungkawa . . . . . . Atas Meninggalnya Ricko

Bahkan, Jaino meminta tidak hanya Liga 1 yang menggunakan wasit asing, Liga 2 juga mendapat jatah yang sama. “Saya berharap tidak hanya di Liga 1 saja, tapi di Liga 2 juga harus ada penggunaan wasit asing. Itu saya dukung penuh untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” imbuh Jaino.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu berharap ke depannya ada peningkatan kualitas wasit yang memimpin pertandingan. Tentunya terutama untuk wasit lokal. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...