Home > Berita Bola > Indra Sjafri Jadikan Piala Asia U-19 2018 Jadi Kesempatan Kedua Bawa Timnas Ke PD U-20

Indra Sjafri Jadikan Piala Asia U-19 2018 Jadi Kesempatan Kedua Bawa Timnas Ke PD U-20

Jakarta – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri menjadikan momen itu menjadi kesempatan keduanya membawa Garuda Muda ke Piala Dunia U-20.

Indra Sjafri Jadikan Piala Asia U-19 2018 Jadi Kesempatan Kedua Bawa Timnas Ke PD U-20

Indra Sjafri

AFC menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 pada Rabu (26/7/2017). Turnamen tersebut akan digelar pada tanggal 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Kepastian itu membuat Indonesia lolos otomatis ke putaran final. Kendati demikian, Egy Maulana Vikri cs harus tetap akan menjalani kualifikasi yang berlangsung di Korea Selatan, 31 Oktober hingga 8 November mendatang.

Bagi Indra, kesempatan ini menjadi yang kedua memimpin Timnas U-19 berlaga di putaran final. Pada 2014 lalu, Timnas Indonesia langsung tersingkir di fase grup lantaran kalah tiga kali dari Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Australia.

Baca juga : Liverpool Akan Lebih Baik Jika Tanpa Coutinho

Indra pun bertekad capaian kali ini bisa lebih baik lagi. Ia berharap bisa membawa Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 2019, yang artinya minimal menembus babak semifinal di Piala Asia nanti.

“Ini bentuk kepercayaan AFC kepada PSSI. Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik . . . . . . di kesempatan ini. Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang,” ujar Indra.

“Perkembangan pemain saat ini juga bagus. Mereka punya kesempatan lebih baik dari yang sebelumnya. Apalagi saat ini kepedulian masyarakat ke Timnas usia muda sudah bagus. Jadi bila ingin Timnas Senior itu kuat, ya Timnas usia mudanya juga harus bagus,” Indra menjelaskan.

Nada optimistis dilontarkan Egy Maulana Vikri. Ia yakin Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik lantaran bermain di depan pendukung sendiri.

“Kami akan bermain di depan puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia. Tentu menjadi keuntungan serta motivasi tersendiri bagi kami. Kami akan berjuang semaksimal mungkin demi angan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019,” Egy menyerukan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...