Home > Berita Liga Indonesia > Hanafi Tidak Habis Pikir Dengan Regulasi Pemain U-23

Hanafi Tidak Habis Pikir Dengan Regulasi Pemain U-23

Gresik – Pelatih Persegres Gresik United Hanafi, tidak habis pikir dengan regulasi pemain U-23 di Liga 1 ditangguhkan. Menurutnya, hal tersebut tidak dilakukan lantaran sejak awal peraturan sudah ditetapkan dan tak dapat diubah seenaknya.

Hanafi Tidak Habis Pikir Dengan Regulasi Pemain U-23

Hanafi Tidak Habis Pikir Dengan Regulasi Pemain U-23

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas rekomendasi PSSI, mengeluarkan keputusan tak memberlakukan aturan pemain U-23, dari 3 Juli sampai dengan 30 Agustus 2017. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kualitas kompetisi.

Baca juga : Fakhri Husaini Jelaskan Alasannya Gelar Mengapa Uji Coba Dua Kali Sehari

Mengingat, perseberan pemain yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia di Pra Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 tidak merata. Oleh karenanya, klub tidak lagi diwajibkan memainkan tiga orang pemain U-23 dari menit awal dalam setiap laga.

“Seharusnya sebelum membuat regulasi . . . . . . PSSI, sudah memikirkan dampak yang terjadi itu bagaimana, sehingga tidak usah mengubah regulasi yang sudah ditetapkan,” kata Hanafi.

“Bila berubah seperti ini, bagaimana regulasi yang telah dibangun secara baik. Apalagi perubahannya secepat ini. Secara pribadi saya tidak setuju,” ia menambahkan.

Meski begitu, Hanafi menuturkan bakal tetap menaati keputusan yang telah dikeluarkan tersebut. Ia pun menyatakan akan berusaha membuat timnya bermain secara maksimal. “Ya mau gimana lagi, suratnya sudah keluar,” ujarnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...