Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola : Barcelona Sudah Tepat Jika Menunjuk Valverde Menjadi Pelatih

Guardiola : Barcelona Sudah Tepat Jika Menunjuk Valverde Menjadi Pelatih

Catalunya – Josep Guardiola sebagai mantan pelatih Barcelona menilai menunjukkan Ernesto Valverde sudah tepat. Bersama Valverde, Barca diyakini dia akan sesukses era Luis Enrique.

Paco Alcacer Menilai Valverde Cocok Menjadi Pelatih Barcelona Yang Baru

Ernesto Valverde

Enrique mengembalikan masa-masa kejayaan Barca. Di bawah asuhan Enrique, Barca meraih dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, dan Liga Champions termasuk memenangi treble untuk kedua kalinya pada 2015.

Namun setelah tiga musim Enrique menolak memperpanjang kontraknya. Akhirnya, Blaugrana memilih Valverde sebagai pengganti Enrique mulai musim 2017-18.

Guardiola pernah membesut Barca selama empat musim dengan total raihan 14 trofi. Pria yang kini memanajeri Manchester City itu mendukung kesuksesan Valverde.

Baca juga : Vicente Iborra Akan Bergabung Dengan Leicester City

“Semua orang bisa tenang [dengan . . . . . . penunjukkan Valverde],” ungkap Guardiola. “Saya pikir Barcelona butuh pelatih seperti Ernesto.”

“Sebuah skuat seperti yang mereka punya sekarang, yang sudah memenangi segalanya, membutuhkan seseorang yang menginginkan mereka.”

“Mereka butuh seseorang yang memahami klub jug, dan Ernesto adalah orangnya. Selain itu, dia adalah seorang pelatih dengan pengalaman yang banyak. Banyak hal akan berjalan dengan sukses, seperti dengan Luis Enrique,” tambah Guardiola.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Karena Berisi Pemain Muda Lini Serang Barcelona Jadi Kurang Berani

Barcelona – Usai menjalani dua laga bersama Barcelona, Xavi menilai lini serang Barcelona masih belum ...