Home > Berita Liga Indonesia > Gresik United Kecewa Dengan Kepemimpinan Wasit

Gresik United Kecewa Dengan Kepemimpinan Wasit

Gresik – Pelatih Persegres Gresik United kecewa dengan kepemimpinan wasit Nusur Fadilah yang dianggap mudah terpengaruh dengan protes pemain PS TNI, sehingga Laskar Joko Samudro harus menerima kekalahan dengan skor tipis 2-1, Selasa (18/7/2017) malam WIB.

Gresik United Kecewa Dengan Kepemimpinan Wasit

Gresik United Kecewa Dengan Kepemimpinan Wasit

Pada pertandingan ini, Gresik United mampu unggul lebih dulu melalui gol Patrick da Silva di babak pertama. Namun keunggulan ini tak dapat dipertahankan setelah sepasang gol Leonel Nunez di babak kedua mengubah keadaan.

“Dari Persegres tidak ada komentar. Saya kurang tahu tentang permainan sepakbola seperti tadi. Komentarnya, kemarin sudah beri judul ‘Dua kali Pertandingan Arema FC dan Persija Jakarta, Kasihan Persegres’ itu judulnya. Berulang-ulang seperti itu,” cetus Hanafi.

Baca juga : Kapten Filipina Fokus SEA Games 2017

Lebih lanjut eks pelatih Perseru Serui itu mengeluhkan tim lawan yang sering melakukan protes kepada wasit, sehingga berpengaruh terhadap keputusan sang pengadil lapangan sepanjang pertandingan. Menurutnya, Gresik United sudah terlalu sering menghadapi situasi seperti ini.

“Kami tetap semangat, terus mengandalkan kejujuran dan kebenaran, . . . . . . apa adanya. Itu Persegres. Tapi lawannya selalu banyak protes, sedikit-dikit protes. Persija, Arema, PSM Makassar, Persib Bandung. Selalu melawan kaya anak kecil, protes saja, akhirnya wasitnya jadi terpengaruh,” sergah Hanafi.

Disinggung mengenai kepemimpinan wasit, Hanafi hanya menjawab singkat: “Sudahlah, nilai sendiri saja, saya capek.”

Sementara kiper Fitrul Dwi Rustapa menganggap Gresik United kecolongan dua gol. Fitrul berharap tim Kota Santri ini bisa bangkit, dan mulai meraih poin di pertandingan berikutnya.

“Kami sudah berjuang, meskipun kecolongan dua gol. Intinya kami semua merasa berjuang dengan habis-habisan. Mungkin itu hasil yang kurang memuaskan, tapi ke depannya kami harus bisa meningkatkan lagi. Semoga lebih banyak poin didapat ke depannya,” katanya. 

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...