Home > Berita Liga Indonesia > Gede Widiade Sebut Penetapan Regulasi U-23 Terlalu Terburu-buru

Gede Widiade Sebut Penetapan Regulasi U-23 Terlalu Terburu-buru

Jakarta – Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyebut dalam menetapkan regulasi U-23 operator Liga 1 terlalu terburu-buru. Namun, di sisi lain dia juga melihat hal tersebut memiliki sisi positif.

Gede Widiade Sebut Penetapan Regulasi U-23 Terlalu Terburu-buru

Gede Widiade Sebut Penetapan Regulasi U-23 Terlalu Terburu-buru

Seperti yang diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah merilis aturan baru. Mereka memutuskan untuk menghapus kewajiban memainkan pemain U-23 di Liga 1 secara sementara.

Keputusan itu pun dianggap sebagai sebuah kontroversi. Sebab, muncul secara tiba-tiba dan akhirnya menuai banyak protes dari klub-klub peserta Liga 1.

Baca juga : Semen Padang Bertekad Curi Poin Di Kandang Mitra Kukar

“Kalau saya menyikapi itu ada dua hal ya. Pertama bersifat tergesa-gesa dan tidak disosialisasikan kepada peserta. Kedua kita lihat positifnya, berarti kepastian hukum sudah terjadi dengan diadakannya perubahan regulasi ini,” ujar Gede, Kamis (6/7/2017).

“Kemarin banyak saya dengar, dan ini menjadi bahan pertimbangan. Beberapa teman . . . . . . kecewa karena ini kan bersifat tergesa-gesa, tidak disosialisasikan, dan tidak dihitung waktu pemberlakuannya,” sambungnya.

Keputusan itu diambil lantaran ada sejumlah klub yang pemainnya dipanggil memperkuat tim nasional (timnas) U-22  Indonesia. Mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai salah satu persiapan tampil di ajang SEA Games 2017 pada bulan Agustus mendatang.

“Bayangkan kalau sebuah tim sangat tergantung dengan U-23. Pada saat pemainnya dipakai, lalu dia memakai pemain kedua U-23 nya yang mengakibatkan pemainnya tidak full kapasitas pemainnya. Pada saat diberlakukan ketentuan ini pasti mereka akan sangat dirugikan,” tandas Gede.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...