Home > Berita Liga Indonesia > Gede Widiade Berharap Aksi Simpatik Ricko Menyebarkan Efek Positif

Gede Widiade Berharap Aksi Simpatik Ricko Menyebarkan Efek Positif

Bekasi – Gede Widiade berharap aksi simpatik 1000 Lilin yang digelar sebagai tribute untuk Ricko bisa menyebarkan efek positif. Direktur Utama Persija Jakarta inu juga menyatakan aksi itu bisa terwujud berkat para suporter yang berjiwa besar.

Gede Widiade Berharap Aksi Simpatik Ricko Menyebarkan Efek Positif

Gede Widiade Berharap Aksi Simpatik Ricko Menyebarkan Efek Positif

Hari Jumat (28/7/2017) kemarin, pada pukul 20.00 WIB dan bertempat di pintu Timur Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, digelar acara untuk memperingati Richo Andrean, suporter Persib Bandung yang meninggal akibat dikeroyok sesama Bobotoh. Acara tersebut diikuti oleh ratusan suporter.

Para suporter tersebut merupakan gabungan Bobotoh dan suporter Persija, The Jakmania. Dalam acara tersebut mereka menggelar aksi menyalakan seribu lilin bagi Ricko.

Baca juga : Abdul Aziz Tak Gentar Main Di Kandang Arema FC

Mereka juga membentangkan sebuah spanduk yang berisi ajakan damai. “Musuh kita kaum Zionisme bukan antar Suporter (saudaramu), kematian bukan ritual sepakbola”.

“Semoga bergulir ke seluruh lini, dan merupakan kejadian yang terakhir,” ujar Gede kepada Bola.net, Sabtu . . . . . . (29/7/2017).

“Hanya suporter yang mempunyai jiwa besar yang peduli dan mau melakukan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Penanggungjawab aksi yakni Fahmi Nawawi menyampaikan alasan mengapa acara tersebut diadakan. Selain untuk mengenang almarhum Ricko, acara tersebut juga diharap bisa jadi pesan perdamaian untuk semua suporter di tanah air.

“Acara ini sangat sederhana dan tanpa adanya unsur paksaan, mari kita berdoa sejenak untuk mengenang sahabat kita yaitu Ricko Andrean Maulana,” katanya.

“Kepada Persipasi, Jakmania dan Bobotoh, mari kita berangkulan tangan, untuk Bekasi jangan sampai terulang kasus Ricko, Ricko dan Ricko lagi. Cukup pertama dan terakhir, demi Sepakbola Indonesia yang harus maju dan bersatu,” tuturnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...