Home > Berita Liga Indonesia > Bertandang ke Markas Arema FC, Beberapa Pemain Borneo FC Kurang Fit

Bertandang ke Markas Arema FC, Beberapa Pemain Borneo FC Kurang Fit

Banjarmasin – Borneo FC dalam kondisi siap tempur jelang lawatan ke kandang Arema FC pada Minggu (30/7/2017). Hanya saja ada hal yang sedikit merecoki yakni beberapa pemain dalam kondisi yang kurang fit.

Bertandang ke Markas Arema FC, Beberapa Pemain Borneo FC Kurang Fit

PBFC

Setidaknya ada empat pemain yang dikhawatirkan absen. Mereka adalah Riswan Yusman, Shane Smeltz, Diego Michiels, dan Ricky Ohorella. Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, keempat pemain memiliki cedera yang berbeda. Proses penyembuhan baru 50-60 persen sehingga membuat peluang untuk tampil cukup sulit.

“Kami tidak cukup banyak waktu jelang pertandingan. Proses penyembuhan terus dipantau,” tutur Lutfi pada Kamis (27/7/2017).

Dari empat pemain yang cedera, Lutfi menyebutkan, Ricky yang kemungkinan bakal benar-benar absen. Sebab, cedera engkel yang dialami cukup lama untuk sembuh.

Sementara itu, Riswan mengalami cedera lutut, Diego bermasalah pada otot hamstring, dan Smeltz merasakan gangguan pada otot betis. Ketiganya masih bisa dimaksimalkan untuk . . . . . . pulih cepat. Selain itu, ketiganya memiliki kans tampil meski kecil.

“Saya juga tidak bisa paksakan bila belum pulih 100 persen. Sementara masih dipantau sambil terapi,” terangnya.

Baca juga: Teco Imbau Sandi Sute Lebih Berkonsentrasi saat Pertandingan

Di luar empat nama tersebut, Lutfi menyebut, seluruh pemain lain siap tempur lawan Arema. Namun, dia mengingatkan agar setiap pemain bisa mengantisipasi benturan keras saat berduel dengan lawan.

Jadwal yang padat jadi salah satu faktor meningkatnya jumlah pemain cedera. Lutfi mengatakan, jatah recovery jadi program yang sangat penting dalam situasi tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...