Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Tanggapi Kebijakan Regulasi Pemain U-23

Barito Putera Tanggapi Kebijakan Regulasi Pemain U-23

Banjarmasin – Barito Putera ikut menanggapi kebijakan yang ditangguhkan sementara regulasi pemain U-23 di Liga 1 2017. PSSI menangguhkan regulasi itu karena saat ini skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 dan Pra Piala Asia U-23 2018 sudah terbentuk.

Barito Putera Tanggapi Kebijakan Regulasi Pemain U-23

Barito Putera Tanggapi Kebijakan Regulasi Pemain U-23

Memang sebelumnya, regulasi itu diterapkan agar pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas bisa lebih mudah memantau para pemain U-22 yang potensial. Dalam regulasi itu, setiap tim wajib memainkan minimal tiga pemain U-23 dengan durasi 45 menit.

Baca juga : Vladimir Vujovic Yakin Persib Bakal Rebut Posisi Pertama

Tapi kini regulasi itu dihilangkan sementara hingga SEA Games 2017 selesai atau tepatnya 30 Agustus nanti. “Saya melihat, regulasi diharuskannya setiap klub memainkan pemain U-23 kemarin bagus. Kita bisa lihat banyak pemain muda bermunculan. Kalau mereka enggak dikasih kesempatan main, akan kembali hilang bibit-bibit potensial kita,” ucap Hasnuryadi Sulaiman, manajer tim Barito Putera kepada wartawan dalam acara Halal Bi Halal di kediamannya di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Lebih lanjut, pria yang juga pengusaha itu berharap regulasi itu . . . . . . bisa diterapkan tak hanya pada musim ini saja. “Kami berharap itu bisa diterapkan jangka panjang, paling tidak tiga tahun. Jadi tidak hanya dari sisi bisnis saja, dari pembinaannya pun berjalan. Persaingan antartim pun menjadi semakin ketat,” jelasnya.

“Tapi kami sebagai anggota PSSI, mengikuti saja apa kata organisasi, selama itu masih bisa kami ikuti,” tegasnya.

Saat ini, dari Barito Putera yang dipanggil ke timnas Indonesia U-22 ada dua pemain. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit.

Di sisi lain, terkait dengan jalannya kompetisi, Hasnuryadi menjelaskan saat ini hanya ada satu keluhan dari pihaknya, yakni terkait kinerja wasit. “Saya melihat dari beberapa pertandingan ada kinerja wasit yang masih kurang. Kami berharap permasalahan wasit ini bisa segera diperbaiki,” tutupnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...