Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Atletico Madrid Bisa Lebih Sukses Di Wanda Metropolitano

Atletico Madrid Bisa Lebih Sukses Di Wanda Metropolitano

Madrid – Fernando Torres tahu kalau bermain di stadion baru tidaklah mudah untuk Atletico Madrid. Tapi, Torres berharap Atletico bisa lebih sukses di sana.

Atletico Madrid Bisa Lebih Sukses Di Wanda Metropolitano

Atletico takkan lagi memakai stadion Vicente Calderon sebagai kandang mereka musim depan. Los Colchoneros akan bermain di stadion baru yang punya kapasitas lebih besar, yakni Wanda Metropolitano, dengan 68 ribu tempat duduk.

Wanda Metropolitano sebenarnya bukan stadion baru mengingat stadion itu sudah ada sejak 1990. Namun karena kapasitasnya cuma 20 ribu, Atletico yang membeli kepemilikan stadion itu merenovasinya pada 2011.

Berpindah kandang memang akan mendatangkan untung lebih besar bagi Atletico mengingat Vicente Calderon “cuma” berkapasitas 54.907 tempat duduk. Tapi, di satu sisi itu juga akan menyulitkan Atletico karena terkadang klub akan kesulitan beradaptasi dengan kandang baru.

Baca juga : Manuel Neuer Akan Tampil Dipekan Pertama Bundesliga

Boleh ambil contoh adalah Arsenal yang kesulitan berprestasi setelah mereka pindah ke Emirates Stadium pada 2006 silam. Meski tahu risiko besar yang akan dihadapi dengan berpindah kandang, Torres yakin kalau Atletico bisa meraih sukses besar di “rumah” barunya nanti.

Wanda Metropolitano sendiri sebenarnya bukan tempat baru bagi Atletico karena mereka sempat memakainya sedari 1923 sampai 1966 . . . . . . sebelum pindah ke Calderon. Tapi di Calderon-lah, Atletico meraih sukses besar dengan lima trofi La Liga, tujuh Copa del Rey, dan dua kali Piala UEFA.

“Sulit bagi saya membayangkan pertandingan kandang tidak dimainkan di Calderon,” ujar Torres.

“Tapi waktunya sudah tiba dan akan ada saat di mana kami harus memulai mengisinya dengan sesuatu yang indah, mulai mencoba membuat kenangan di sini, dan memainkan laga yang bisa dikenang selamanya – seperti halnya di Calderon, mencetak banyak gol yang akan terus dikenang selama bertahun-tahun, dan membuat sejarah yang belum pernah didapat saat ini,” sambungnya.

“Hari ini memang cuma stadion kosong, yang mana itu akan sangat bagus untuk seluruh fans, stadionnya memang spektakuler tapi masih kosong. Dan itulah yang Atletico harus lakukan.. bagaimana kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupkannya,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...