Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Kalahkan Tottenham Hotspur Pada Laga International Champions Cup

AS Roma Kalahkan Tottenham Hotspur Pada Laga International Champions Cup

New Jersey – AS Roma keluar sebagai pemenang pada laga International Champions Cup melawan Tottenham Hotspur. Giallorossi menang tipis dengan skor 3-2 atas Spurs.

AS Roma Kalahkan Tottenham Hotspur Pada Laga International Champions Cup

Tottenham Hotspur vs AS Roma

Menghadapi Spurs di Red Bull Arena, New Jersey, Rabu (26/7/2017) pagi WIB, Roma menurunkan dua pemain barunya, Aleksandar Kolarov dan Gregoire Defrel, sebagai starter. Kolarov baru-baru ini didatangkan dari Manchester City, sementara Defrel diboyong dari Sassuolo.

Di kubu Spurs, manajer Mauricio Pochettino memasang sebagian besar pemain intinya sejak menit pertama. Harry Kane memimpin lini serang dengan disokong oleh Dele Alli dan Joshua Onomah.

Roma memimpin 1-0 pada menit ke-13. Handball Cameron Carter-Vickers di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Diego Perotti yang jadi eksekutor penalti sukses menaklukkan kiper Spurs, Michel Vorm.

Baca juga : Sylvano Comvalius Jadi Tolok Ukur Kesuksesan Bali United

Tertinggal satu gol membuat Spurs lebih bernafsu untuk menjebol gawang Roma. Mereka mendapatkan sejumlah peluang bagus, tapi belum mampu menaklukkan penjaga gawang Roma, Alisson Becker.

Saat Spurs berusaha keras menyamakan kedudukan, justru Roma yang berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol Cengiz Under pada menit ke-70. Under . . . . . . sukses menyambar bola liar di mulut gawang setelah Kevin Wimmer gagal menyapu sebuah umpan silang dengan sempurna.

Spurs memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-87. Harry Winks memanfaatkan sebuah kemelut di kotak penalti Roma untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Klub London Utara itu bahkan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit pertama injury time lewat gol Vincent Janssen. Janssen menyontek sebuah umpan silang dari sisi kanan untuk merobek gawang Roma.

Namun, kegembiraan Spurs tak bertahan lama. Berselang semenit, Roma mencetak gol ketiganya melalui Marco Tumminello, yang sukses mengonversi umpan silang Kevin Strootman menjadi gol. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Roma pada laga ini.

Roma setelah ini akan berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan International Champions Cup. Sementara itu, Spurs akan melawan Manchester City di ajang yang sama.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...