Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Tak Ingin Rekrut Pemain Asal Australia

Arema FC Tak Ingin Rekrut Pemain Asal Australia

Malang – Arema FC memberi clue ihwal pemain yang bakal dibidik untuk mengisi slot pemain asing asal Asia mereka pada bursa transfer paruh musim ini. Arema FC mengaku tidak ingin merekrut pemain asal Australia.

Arema FC Tak Ingin Rekrut Pemain Asal Australia

Arema FC Tak Ingin Rekrut Pemain Asal Australia

Arema FC sebelumnya telah dipastikan batal meminang Brent Griffiths. Pasalnya, bek asal Australia ini tak memenuhi persyaratan sesuai regulasi Liga 1.

Brent hanya bermain di kompetisi kasta kedua Australia, bersama Bayswater City. Ia juga tak pernah memperkuat Timnas Australia, seperti yang disyaratkan dalam regulasi.

Baca juga : Herry Kiswanto Mengapresiasi Kerja Keras Anak Asuhannya

“Saat ini, kami sudah mencari pemain untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Bidikan Arema hampir bisa dipastikan bukan pemain asal Australia,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut alasan mengapa peluang Arema merekrut pemain asal Australia hampir tak . . . . . . ada. Pasalnya, mereka pesimistis bakal bisa mendapat pemain Australia yang memenuhi regulasi.

“Hampir tidak mungkin pemain Timnas Australia main di Indonesia,” tutur pria berusia 45 tahun tersebut.

Kendati menegaskan patuh pada regulasi yang ada, Ruddy menilai bahwa aturan di regulasi terkait pemain asal Australia sudah waktunya ditelaah ulang. Pasalnya, sepakbola Australia memiliki level di atas negara Asia kebanyakan.

“Hal-hal seperti ini kan nggak bisa digeneralisir. Harusnya, Australia sudah seperti Jepang, yang tidak harus pemain timnas namun berasal dari level satu,” tutupnya.

(Baharudin – saupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...