Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso Ingin Anak Asuhannya Menikmati Laga Lawan Semen Padang

Aji Santoso Ingin Anak Asuhannya Menikmati Laga Lawan Semen Padang

Malang – Pelatih Arema FC Aji Santoso meminta pemainnya untuk tidak terbebani dengan kekalahan atas Persipura Jayapura, dan menikmati laga melawan Semen Padang di pekan ke-16 Liga 1 2017, Jumat (21/7/2017).

Aji Santoso Ingin Anak Asuhannya Menikmati Laga Lawan Semen Padang

Aji Santoso Ingin Anak Asuhannya Menikmati Laga Lawan Semen Padang

Aji memilih fokus kepada timnya dibandingkan mengomentari Semen Padang yang baru saja menjalani laga tandang berat di Serui, dan sukses membawa pulang satu angka.

“Kami akan berusaha untuk mendapatkan poin di Padang. Fokus pemain saat ini adalah menjalani dua laga sisa putaran pertama. Sepakbola sudah menjadi kehidupan pemain, dan mereka akrab dengan sepakbola sejak kecil. Artinya, bermain sepakbola harus dinikmati sebagai kegiatan tanpa beban,” tutur Aji.

“Kalah menang dalam sepakbola adalah hal biasa. Real Madrid pun pernah kalah besar di kandangnya sendiri, termasuk Manchester United juga pernah kalah 6-1 di kandangnya melawan City, sehingga saya katakan kepada pemain untuk tetap fight menyambut pertandingan selanjutnya.”

Baca juga : Subangkit : “Saya berharap kinerja lini tengah lebih efektif dan menjadi penunjang barisan serang tim”

Meskipun kalah di kandang melawan Persipura, Aji meyakinkan pemain mengenai persaingan di papan atas yang masih sangat terbuka. Menurutnya, dinamika perubahan posisi di . . . . . . klasemen begitu cepat.

“Yang perlu menjadi catatan bagi kami adalah jarak [poin] antarklub di klasemen tidak terlalu jauh, hanya berbeda sekitar tujuh poin saja dari atas hingga bawah. Jadi peluang mendapatkan juara seperti yang kami inginkan masih sangat terbuka,” tegasnya.

“Di putaran kedua saya yakin banyak klub yang melakukan perubahan. Saat ini saya pikir tidak ada tim yang benar-benar superior. Semua tim papan atas hingga tengah membuat persaingan sangat ketat. Kemenangan atau kekalahan sekali saja akan membuat perubahan peringkat begitu cepat.”

Sementara itu, Arema kembali menjalani latihan setelah diliburkan pascaduel melawan Persipura. Pada latihan yang digelar di lapangan Abduurahman Saleh ini, Aji hanya melakukan recovery.

“Kami libur setelah menjalani laga yang melelahkan di fisik ataupun mental melawan Persipura. Kami menjalani latihan ringan, dan kemudian besok [hari ini] akan berangkat ke Padang,” terang Aji.

(SIti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...