Home > Berita Bola > AC Milan Kalahkan Bayern Munchen 4-0

AC Milan Kalahkan Bayern Munchen 4-0

Shenzhen – AC Milan melumat Bayern Munich empat gol tanpa balas, ketika berduel dalam laga friendly di turnamen pramusim International Champions Cup (IIC) 2017.

AC Milan Kalahkan Bayern Munchen 4-0

Kegembiraan Para Fans AC Milan

Milan langsung menekan pada menit-menit awal pertandingan di Longgang Stadium, Shenzhen, China, Sabtu (22/7/2017) sore WIB. Bayern membalas, di antaranya, lewat sebuah skenario sepak pojok walaupun sundulan Robert Lewandowski masih belum tepat sasaran.

Tekanan Milan berbuah di menit ke-14. Kiriman bola Ricardo Rodriguez, usai kerjasama satu-dua dengan M’Baye Niang, dari sayap tak kuasa dihalau dengan baik oleh lini belakang Bayern. Bola liar lantas disambut Franck Kessie untuk membuat Milan unggul 1-0.

Keunggulan Milan bertambah di menit ke-25. Kiriman bola Ricardo Rodriguez dari tendangan bebas berhasil disambut Patrick Cutrone, memanfaatkan garis tinggi barisan pertahanan Bayern. Bola hasil tandukannya mengubah skor jadi 2-0.

Salah satu peluang Bayern memperkecil ketinggalan hadir di menit ke-29. Tapi tendangan bebas Lewandowski masih membentur pagar pemain Milan. Lewandowski lalu kembali menguasai bola dan tendangannya masih melebar dari sasaran.

Baca juga : Neymar Masih Menjadi Andalan Di Lini Depan Barcelona

Cutrone mencetak gol keduanya di menit ke-43. Diawali kombinasi operan para pemain Milan, Cutrone yang berdiri bebas pada akhirnya dengan mudah menjebol gawang Bayern usai menerima sodoran umpan matang Giacomo Bonaventura.

Memasuki babak kedua Bayern berusaha keluar menyerang. Salah satu hasilnya adalah tembakan keras Thomas Mueller dari luar kotak penalti di menit ke-57, meskipun belum menemukan hasil yang ia inginkan.

Di menit ke-62 pemain teranyar Milan, Leonardo Bonucci, bersiap untuk diturunkan. Mantan pemain Juventus itu terlihat sempat berbicara sejenak dengan pelatih Vincenzo Montella sebelum masuk menggantikan Cristian Zapata. Inilah penampilan perdana Bonucci.

Corentin . . . . . . Tolisso menjebol gawang Milan di menit ke-72, setelah menerima operan dari Lewandowski. Tapi wasit menganulirnya, sehingga Bayern masih tetap ketinggalan 0-3 dari Milan.

Beberapa menit kemudian James Rodriguez, pemain baru Bayern yang turun di babak kedua, menyodorkan operan terobosan ke sisi kiri. Tapi Lewandowski dan David Alaba tak kuasa mengejar si kulit bundar.

Berikutnya ada aksi Mueller yang berhasil mengejar umpan terobosan menuju depan gawang Milan. Ia juga sukses menjaga bola di bawah pengawalan dua pemain Milan. Tapi usahanya mengoper justru bisa dihalau lini bertahan lawan.

Pada prosesnya justru Milan yang justru bisa mencetak gol lagi, tepatnya di menit ke-85. Hakan Calhanoglu, yang masuk di babak kedua, tak terkawal dengan baik sehingga bisa melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol, Milan unggul 4-0.

Sampai habisnya lima menit injury time, skor tidak berubah. Milan menang empat gol tanpa balas atas Bayern.

Tepat di partai friendly pramusim sebelum ini, juga di partai ICC, Bayern kalah adu penalti 2-3 dari Arsenal setelah berimbang 1-1 di waktu normal. Bayern berikutnya bakal menghadapi Chelsea tanggal 25 Juli mendatang di Singapura.

Sementara itu Milan, juga di pertandingan ICC, menelan kekalahan 1-3 ketika menghadapi klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund. Salah satu jadwal Milan berikutnya di pramusim kali ini adalah menjajal Real Betis awal Agustus mendatang.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...