Home > Berita Bola > Rashford Sudah Pantas Bela Timnas Senior

Rashford Sudah Pantas Bela Timnas Senior

London – Pemanggilan Rashford untuk membela Timnas Inggris tak lain karena Southgate menilai performa Rashford saat ini sudah pantas dikategorikan sebagai pemain senior ketimbang pemain U-21.

Rashford Sudah Pantas Bela Timnas Senior

Di usianya yang masih muda, Southgate sempat mengindikasikan bahwa Rashford akan kembali memperkuat Tim U-21 di ajang Euro U-21 pada musim panas nanti. Namun secara mengejutkan Southgate kembali memanggil jebolan akademi MU itu untuk memperkuat Timnas Inggris senior.

Southgate sempat berkata pada Sportmole bahwa, “Ketika anda berbicara mengenai pemain muda, maka anda harus melihat sesuatu yang tepat di setiap individu,”

“Untuk kasus Marcus, jika kita berbicara pada bulan November atau Desember, maka saya ingin ia lebih banyak terlibat di Tim U-21 sesegera mungkin. Namun seiring berjalannya musim ia menjadi bagian yang tidak terpisahkan di tim Manchester United.”

“Saya pikir kontribusi yang ia berikan kepada tim ini di bulan Maret . . . . . . benar-benar bagus. Ia tidak hanya bagus pada saat pertandingan, namun ia juga memberi dampak yang bagus baik di sesi latihan atau di pemusatan pelatihan. Di mata saya, ia adalah pemain Senior.” tutup mantan pelatih Timnas Inggris U-21 tersebut.

Memang hingga saat ini Rashford belum bisa dikatakan sepenuhnya memenuhi kriteria pemain Timnas Senior, namun setidaknya dengan adanya contoh ini bisa memotivasi pemain muda lain agar bersemangat menembus skuad Timnas.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Datang, Jadon Sancho Bakal Jadi Pemain Utama MU

Manchester – Bila nanti Ralf Rangnick sudah menangani Manchester United secara langsung maka Jadon Sancho ...