Home > Berita Bola > John Brooks Resmi Hengkang Dari Hertha Berlin Menuju Wolfsburg

John Brooks Resmi Hengkang Dari Hertha Berlin Menuju Wolfsburg

Wolfsburg – John Brooks tercatat sebagai pemain berkebangsaan Amerika Serikat termahal dalam sejarah setelah resmi hengkang dari Hertha Berlin menuju Wolfsburg.

John Brooks Resmi Hengkang Dari Hertha Berlin Menuju Wolfsburg

John Brooks

Nilai transfer Brooks mencapai ‎di angka 20 juta euro, mengalahkan rekor sebelumnya yang menjadi milik Jorzy Altidore saat pindah dari AZ Alkmaar ke Sunderland pada 2013 dengan nominal 10 juta euro. Bek berusia 24 tahun itu sepakat menandatangani kontrak di Wolfsburg hingga 2022.

Brooks merupakan pemain yang lahir di Berlin. Ayahnya berasal dari AS, sementara Ibunya dari Jerman. Sejak awal karirnya sang bek tengah selalu bermain untuk Hertha. Tapi kabarnya ia sengaja meminta untuk dilepas oleh klub asal kota kelahirannya itu.

“Bukan keputusan yang mudah untuk meninggalkan kampung halaman saya, tapi setelah berbicara dengan [direktur olahraga Wolfsburg] Olaf Rebbe dan [pelatih] Andries Jonker, saya ingin bergabung dengan Wolfsburg. Rencana mereka bisa membuat saya merasa yakin,” ujar Brooks.

Musim ini sebenarnya Hertha sukses finis di peringkat enam klasemen Bundesliga Jerman sehingga lolos ke Liga Europa musim depan, sementara Wolfsburg nyaris turun kasta setelah hanya finiis di posisi 16, satu tingkat dari zona degradasi. Mereka baru . . . . . . bisa memastikan bertahan di kompetisi teratas setelah memenangkan laga play-off.

Baca juga : Umuh Muchtar Berharap Pemainnya Bisa Kondusif Dan Jaga Mental

Akan tetapi Wolfsburg memiliki kekuatan ekonomi yang lebih baik dan pada musim 2015/16 mereka sempat berhasil menembus perempat-final Liga Champions sebelum disingkirkan sang juara Real Madrid dengan agregat tipis 3-2.

Sepanjang musim 2016/17 performa Brooks kerap mendapatkan kritik dari media asal Berlin. Total ia tampil dalam 30 laga dan mencetak dua gol serta satu assist di semua kompetisi bersama Hertha.

Meski baru berusia 24 tahun, Brooks sudah memiliki banyak pengalaman membela timnas senior Amerika Serikat. Ia telah mencatatkan 30 penampilan dan bermain di Piala Dunia 2014. Di turnamen tersebut ia mencetak gol kemenangan saat timnya menang atas Ghana di laga pembuka.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...