Home > Berita Bola > Thomas Tuchel Akui Gol Yang Dicetak Reus Berada Di Posisi Offside

Thomas Tuchel Akui Gol Yang Dicetak Reus Berada Di Posisi Offside

Dortmund – Terjadi kontroversi dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Hoffenheim. Gol pembuka keunggulan Dortmund tercipta dalam posisi offside.

Berita Bola Jerman : Thomas Tuchel Jika Hengkang Dari Dortmund, Sudah Temukan Pengganti

Thomas Tuchel

Dortmund menang 2-1 saat menjamu Hoffenheim di Signal Iduna Park, Sabtu (6/5/2017) malam WIB. Pertandingan antara dua tim yang bersaing untuk tiga besar ini berjalan cukup ketat, dengan Dortmund diuntungkan gol cepat Reus.

Reus membawa Dortmund memimpin saat laga baru berjalan empat menit. Gol itu menjadi pukulan mental yang telak untuk Hoffenheim, apalagi karena berbau kontroversi.

Saat menerima umpan dari Gonzalo Castro, Reus sudah berdiri dalam posisi offside. Pada prosesnya gol itu krusial karena Dortmund bisa mengontrol laga dengan nyaman dan membiarkan Hoffenheim datang menyerang.

Pierre-Emerick Aubameyang lantas menggandakan keunggulan di menit ke-82. Hoffenheim cuma mampu menipiskan ketertinggalan lewat penalti Andrej Kramaric di menit ke-86.

Baca juga : Josep Guardiola Beri Pujian Kepada David Silva dan Kevin De Bruyne

“Kami menunjukkan performa defensif yang luar biasa dari awal, itu jadi kuncinya. Tentu saja, . . . . . . kami memimpin dengan sebuah gol yang offside. Tapi kalian semua tahu saya senang dengan setiap gol yang kami cetak,” ujar pelatih Dortmund Thomas Tuchel.

Kemenangan tersebut membuat Dortmund sukses merebut posisi tiga dari Hoffenheim. Skuat besutan Tuchel kini mengoleksi nilai 60 dari 32 laga, unggul dua poin dari Hoffenheim di posisi empat.

Dengan masih dua pekan tersisa, Tuchel cuma cemas supaya timnya tak terpeleset dan kehilangan posisi tiga, yang akan membawa mereka langsung ke fase grup Liga Champions.

“Saya harus menekankan bahwa kita belum selesai. Kami masih punya pekan-pekan sulit di depan kami. Sangat penting untuk kami tidak kehilangan energi ini,” tandasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...