Home > Berita Liga Indonesia > Tanpa Anmar Almubaraki, Persiba Tetap Optimis Bisa Menang Lawan Persipura

Tanpa Anmar Almubaraki, Persiba Tetap Optimis Bisa Menang Lawan Persipura

Malang – Pelatih Persiba Balikpapan tetap optimis bisa meraih hasil positif meskipun harus kehilangan marquee player Anmar Almubaraki saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Malang, Senin (22/5/2017).

Tanpa Anmar Almubaraki, Persiba Tetap Optimis Bisa Menang Lawan Persipura

Tanpa Anmar Almubaraki, Persiba Tetap Optimis Bisa Menang Lawan Persipura

Hingga pekan keenam Persiba menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1 2017. Asisten pelatih Hariyadi tidak ingin Persiba makin terpuruk di dasar klasemen, dan membidik poin pada laga awal pekan depan.

“Kami kini terus mempersiapkan diri, karena Persipura adalah tim yang sangat kuat. Kami harus bisa mendapatkan poin dari mereka biar tidak semakin jauh. Saya selalu optimis terus, meskipun sepertinya pada Senin mendatang Anmar Almubaraki tidak bisa dimainkan,” tutur Hariyadi.

“Pemain tidak boleh murung dengan situasi ini. Saya katakan, kompetisi masih panjang, dan pemain harus dapat poin, dan melupakan kekalahan sebelumnya agar lebih fokus kepada Persipura.”

Baca juga : Tumbangkan Borneo FC, Bali United Duduki Pringkat Ketujuh

Penggawa Persiba kembali menjalani latihan kemarin setelah diliburkan satu hari. Namun pelatih Milomir Seslija tidak hadir dalam latihan ini, karena sedang mengurus administrasi di Malaysia . . . Gabung . . . untuk keperluan membuat kartu izin tinggal terbatas (KITAS).

“Tidak masalah, karena program latihan sudah ada, dan tinggal menjalankan saja. Program latihan sudah dibuat beberapa hari lalu, dan sekarang tinggal melaksanakan. Kami hanya melakukan recovery setelah melawan Persegres [Gresik United],” kata Hariyadi.

Di lain sisi, Persiba tidak khawatir untuk menentukan komposisi pemain muda, mengingat kesehatan winger Alfath Fathier dan striker Faria Rofanda sudah mengalami peningkatan yang baik setelah sebelumnya sempat dibekap cedera.

“Kemarin paha sebelah kiri Alfath dirawat secara intensif, karena ada memar sedikit. Sekarang dianya tidak apa-apa, dan insya Allah sudah bisa main melawan Persipura,” jelas fisioterapis Wildan dilansir akun Facebook resmi klub.

“Rofanda juga sudah membaik. Kemarin kami latih dia selama sebulan. Dia kemarin cedera lutut, dan harus latihan secara terpisah.”

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...