Home > Berita Liga Indonesia > Sutanto Tan : PSM Layak Dapatkan Kemenangan

Sutanto Tan : PSM Layak Dapatkan Kemenangan

Jakarta – Persija Jakarta harus mengakui kekalahannya saat melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/4) malam. Pada laga itu, Persija kalah dengan skor tipis 1-0, lewat gol Willem Jan Pluim pada menit ke-80′.

Sutanto Tan : PSM Layak Dapatkan Kemenangan

Sutanto Tan : PSM Layak Dapatkan Kemenangan

Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues menuturkan, para pemainnya sudah bermain baik dan disiplin di babak pertama. Namun di babak kedua, performa Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengalami penurunan. Apalagi Persija terpaksa bermain dengan sepuluh pemain, karena Sandi Darma Sute terkena kartu kuning kedua pada menit ke-72′.

Padahal, Sandi merupakan pemain yang berperan penting untuk meredam agresivitas lini tengah PSM. “Di babak kedua kami tidak mampu membendung mereka, PSM juga bermain lebih baik sehingga kami kalah,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, usai pertandingan.

Baca juga : Ini Komentar Febri Hariyadi Setelah Cetak Gol Perdananya

“?Babak kedua mereka bermain dengan cepat, dan kartu merah membuat kami menurun dan PSM terlebih dahulu mencetak gol. Sehingga kami menelan kekalahan tandang perdana di Liga . . . . . . 1,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Sebenarnya, Persija juga bisa tampil menekan di menit akhir babak kedua. Terlebih, PSM juga harus bermain dengan sepuluh pemain, lantaran Zulkifli Syukur juga menerima kartu kuning kedua di laga ini pada menit ke-83′. Sayang, para penggawa tim ibu kota gagal menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah.

“Tentu saja kami akan terus membenahi diri?. Kekalahan ini akan menjadi motivasi buat kami, agar bisa lebih baik lagi,” ujar Teco.

?Sementara itu, gelandang Persija Sutanto Tan mengatakan pada pertandingan ini PSM memang layak mendapatkan kemenangan. “Dalam sepakbola itu pasti ada yang namanya kalah dan menang. Kami hari ini menelan kekalahan, ini juga akan menjadi evaluasi bagi kami sebelum pertandingan selanjutnya,” ucap Sutanto.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...