Sporting Gijon Tim Terakhir Yang Terdegradasi

by -16 Views
Sporting Gijon Tim Terakhir Yang Terdegradasi
Para Pemain Sporting Gijon

Eibar – Sporting Gijon jadi tim terakhir yang terdegradasi dari La Liga. Kemenangan atas Eibar tak mampu menyelamatkan Sporting dari jerat degradasi.

Sporting Gijon Tim Terakhir Yang Terdegradasi
Para Pemain Sporting Gijon

Sporting butuh kemenangan untuk memelihara peluang mereka bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol. Tapi di saat bersamaan mereka juga harus berharap Deportivo La Coruna menelan kekalahan.

Sporting memenuhi tugasnya dengan memetik kemenangan 1-0 saat tandang ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Mereka menang berkat gol tunggal Burgui di menit ke-32.

Tapi kemenangan itu tak cukup untuk meloloskan Sporting dari degradasi. Sebab di saat bersamaan, Deportivo memetik hasil seri 0-0 di markas Villarreal.

Baca juga : Bhayangkara FC Tak Mau Kalah Saat Menjamu Semen Padang

Sporting kini mengumpulkan 30 poin dari 37 pertandingan dan menempati peringkat 18. Sementara Deportivo ada di posisi 17 dengan 33 pertandingan.

Dengan sisa satu pertandingan, Sporting tidak akan bisa menggeser Deportivo dari zona aman sekalipun mereka menang dan Deportivo kalah di laga terakhir. Sebab Deportivo unggul secara head-to-head atas Sporting.

Dengan demikian, Sporting jadi tim terakhir yang turun ke Segunda Division. Sebelumnya, Osasuna dan Granada sudah lebih dulu dipastikan turun kasta.

(Reno – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.