Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Berikan Respons Terkait Kritik Jadwal Pertandingan

PT LIB Berikan Respons Terkait Kritik Jadwal Pertandingan

Jakarta – Jadwal pertandingan Liga 1 memang telah dirilis. Sayangnya, beberapa kontestan liga kasta teratas di Indonesia melayangkan protes. Mereka menilai jadwal tersebut dibuat telalu mepet. Sebab, kompetisi harus rampung pada November 2017. CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Risha Adi Widjaya pun memberikan respons terkait kritik tersebut.

PT LIB Berikan Respons Terkait Kritik Jadwal Pertandingan

Keluhan terkait jadwal yang mepet di kompetisi Liga 1 langsung muncul meski kompetisi baru berjalan tiga pekan. Beberapa tim seperti Persegres Gresik United dan Borneo FC pun sudah menyuarakan ketidakpuasannya atas jadwal yang dirancang PT LIB.

Risa mengatakan, PT LIB sudah mencoba membuat jadwal sebaik mungkin dengan memperhitungkan recovery fisik para pemain. Nantinya jika ternyata ada jadwal tanding yang terlalu mepet, pihak klub bisa memberitahukan hal tersebut pada PT LIB.

Baca juga: PT LIB Tegaskan Penambahan Batas Waktu Bursa Transfer di Liga 1

“Sebenarnya kalau jadwal klub, jadwalnya sudah kita buat sedemikian rupa supaya . . . . . . waktu istirahatnya cukup yaitu dua sampai tiga hari. Kalaupun ada yang mepet-mepet misalnya di bawah dua hari istirahatnya, ya berikan surat ke kita saja,” ujar Risha pada Selasa (2/5/2017).

Risha juga mengatakan, tim-tim di Liga 1 memang terpaksa harus menjalani beberapa jadwal tanding yang berdekatan. “Kompetisi kan berjalan dari tanggal 15 April dan harus selesai pada tanggal 12 November. Dalam kurun waktu April sampai November itu ada lima pekan padat yang memang mau tidak mau harus kita jalankan,” tuturnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...